spot_img
Sabtu 18 Mei 2024
spot_img
More

    Hadir di Acara FGD, Ini yang Disampaikan Manajemen Persib

    BANDUNG, FOKUSJabar.id: Manajemen Persib Bandung hadir dalam acara Focus Group Discussion (FGD) “Transformasi Persepakbolaan di Tengah Dinamika Fanatisme Suporter” yang diinisiasi Polda Jabar di Grand Pasundan Convention Hotel Bandung, Senin (10/10/2022).

    Pada kegiatan tersebut, manajemen Persib diwakili oleh Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono dan Komisaris PT PBB, Umuh Muchtar.

    Selain itu, hadir pula berbagai elemen suporter tim yang ada di Jawa Barat, diantaranya suporter Persib, Persikabo, Persikab Bandung, PSKC Cimahi, PSGC Ciamis dan RANS Nusantara.

    Teddy Tjahjono yang mewakili manajemen Persib, mengatakan keamanan dan kenyamanan menjadi komitmen utama Persib dan saat ini terus disempurnakan dalam setiap penyelenggaraan pertandingan kandang.

    BACA JUGA: Bobotoh dan Suporter Gelar Doa Bersama   

    Hal itu menurut Teddy, menjadi bagian dari upaya transformasi industri dan tata kelola persepakbolaan di Tanah Air.

    “Sistem pengelolaan pertandingan yang Persib terapkan sejak dimulainya kompetisi Liga 1 musim 2022-2023 sebagai bentuk mitigasi kemungkinan terburuk dari yang sebelumnya pernah terjadi,” kata Teddy.

    “Memang, pengelolaan pertandingan yang kami terapkan ini belum sempurna. Karena itu, kami terus berdiskusi, mengevaluasi penyelenggaraan pertandingan untuk penyempurnaan sistem di berbagai aspek,” kata dia.

    Teddy mengakui, pada penerapan tersebut masih ada kekurangan, untuk itu pihaknya terus berupaya melakukan penyempurnaan agar pertandingan Persib bisa berjalan dengan aman dan lancar serta nyaman bagi semua pihak.

    “Itu semua merupakan hasil sinergi dengan berbagai pihak demi terciptanya iklim pertandingan yang aman dan juga nyaman. Sebab, hanya dengan cara itu, sepakbola Indonesia dapat dinikmati semua kalangan,” kata Teddy.

    “Kami berkomitmen untuk secara konsisten mengutamakan keamanan dan kenyamanan. Kami yakin, lambat-laun pola pengelolaan pertandingan yang kami terapkan ini dapat berjalan dan dapat diterapkan dengan baik dan utamanya dapat diterima semua pihak,” jelasnya.

    Upaya yang dilakukan oleh Persib untuk menciptakan keamanan dan kenyamanan pertandingan mendapatkan apresiasi dari Kapolda Jawa Barat Irjen Pol. Suntana.

    “Kami ucapkan terima kasih kepada Persib yang sudah menerapkan pola pengelolaan pertandingan yang komprehensif. Kami sangat mendukung dan akan menyesuaikan kebijakan pengamanan dengan pola pengelolaan pertandingan Persib yang meliputi pembatasan kapasitas stadion, ticketing, dan flow masuk-keluar penonton di stadion supaya aman dan juga nyaman,” ujarnya.

    “Kami sangat mengapresiasi Persib karena dari awal kompetisi, kapasitas Stadion GBLA sudah sesuai aturan, seluruh penonton yang hadir di stadion pun semuanya sudah vaksinasi booster dengan mekanisme tiket yang 100 persen online,” tegasnya.

    (Arif)

    Berita Terbaru

    spot_img