spot_img
Jumat 19 April 2024
spot_img
More

    Komisi II DPRD Jabar Apresiasi Revitalisasi Situ Ciburuy

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Anggota Komisi II DPRD Jabar Syamsul Bachri mengapresiasi revitalisasi Situ Ciburuy di Kabupaten Bandung Barat oleh Pemerintah Provinsi Jawa Barat.

    Seusai revitalisasi, Situ Ciburuy tampak lebih cantik, nyaman dan indah. Hal itu pun menjadi daya tarik tersendiri bagi para pengunjung untuk menikmati dan berlibur di kawasan itu.

    “Itu luasnya 41 hektar dan menghabiskan dana Rp32 milyar dari APBD Jabar Tahun anggara 2019 dan 2020. Pekerjaannya sempat tersendat karena pandemi, dan sekarang selesai,” kata Syamsul di Bandung, Senin (15/8/2022).

    BACA JUGA: Wajah Baru Situ Ciburuy Habiskan Anggaran Rp32 M

    Situ Ciburuy, kata dia, memiliki tempat yang strategis dan dekat dengan pemukiman warga, sehingga selain berfungsi sebagai irigasi dan penyedia air baku, Situ Ciburuy pun bisa menjadi tempat rekreasi.

    “Kami jelas mendukung keinginan Pemprov Jabar untuk merevitalisasi Situ Ciburuy,” kata dia.

    Lokasi wisata ini pun kini bisa dinikmati warga Jabar untuk berekreasi bersama keluarga. Pihaknya optimistis tingkat kunjungan wisata ke Situ Ciburuy akan terus meningkat, menyusul penampilannya yang cantik, nyaman dan indah.

    Semakin banyak pengunjung Situ Ciburuy, maka semakin positif perekonomian masyarakat sekitar. Komisi II pun mendorong agar para pelaku UMKM bisa menjajakan produknya baik kuliner maupu souvenir, sehingga pengunjung bisa membeli dan membawa pulang souvenir khas Situ Ciburuy.

    BACA JUGA: DPRD Jabar: Sinergi Efektif Bisa Wujudkan Percepatan Perekonomian

    “Komisi II juga mendorong Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Jabar untuk membuatkan event pariwisata, seperti Ciburuy Fashion Week, pameran seni budaya hingga lomba perahu tradisional,” kata Syamsul.

    (LIN)

    Berita Terbaru

    spot_img