spot_img
Rabu 8 Mei 2024
spot_img
More

    EIGER Kembali Gelar EISCC Untuk Pencarian Bibit Atlet Panjat Dinding

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Meriahkan HUT RI ke-77 EIGER Adventure kembali gelar EIGER Independence Sport Climbing Competition (EISCC). Hal itu dilakukan sebagai bentuk dukungan EIGER Adventure dalam memajukan kegiatan panjat dinding di Indonesia.

    Kegiatan EISCC 2022 ini juga telah berlangsung dari tanggal 13 hingga 17 Agustus 2022 di EIGER Adventure Flagship Store Bandung dengan total hadiah Rp 150 juta.

    “Acara EISCC Ini merupakan ke-14 kalinya dan menjadi salah satu bentuk dukungan EIGER Adventure dalam memajukan kegiatan panjat dinding di Indonesia,” kata Ketua Pelaksana EISCC sekaligus anggota EIGER Adventure Service Team (EAST).

    BACA JUGA: Tekuk Dewa United, Prawira Bandung Melaju ke Semifinal IBL 2022

    Heri Jaro di Eiger Flagship Store Jalan Sumatera Kota Bandung Jabar Rabu (17/8/2022).

    Heri Jero menyebut, event EISCC 2022 ini diikuti 160 peserta dari berbagai kota terdiri dari kategori Lead dan Speed Classic untuk dua kelas, yaitu kelas usia 7-13 tahun dan usia 14 tahun keatas.

    “Kami berharap dengan adanya kelas Spider Kids kita bisa mengenali bibit-bibit calon pemanjat dinding masa depan. Dengan pembinaan yang benar, program latihan yang terarah dan berkualitas, serta dukungan dari berbagai pihak, kami yakin mereka dapat menjadi penerus pemanjat senior dan meniadi kehanggaan Indonesia,” ucapnya.

    Sementara itu, Pemanjat Dinding senior yang juga anggota EIGER Adventure Service Team (EAST) Mamay S. Salim mengatakan, event EISCC yang sudah diadakan sebanyak 14 kali ini menjadi ajang pencarian bibit unggul untuk atlet panjat dinding Jawa Barat dan Nasional.

    “Selain memeriahkan hari kemerdekaan, kehadiran EISCC saat ini menjadi barometer para atlet panjat dinding umum maupun nasional, sekaligus ajang saling intip para pelatihnya dalam melihat perkembangan dan peningkatan kualitas atlet-atlet panjat dindingnya,” kata Mamay S Salim.

    BACA JUGA: Hockey Indonesia Cetak Sejarah Baru, Raih Perak di Kejuaraan Asia

    Mamay menambahkan berbagai sirkuit nasional hingga Climbing World Cup akan digelar di Jakarta pada tahun ini.

    “Impian terbesar kami adalah untuk ikut serta pada Olimpiade 2024 dan 2028. EIGER Adventure bersama EIGER Adventure Service Team dan berbagai pihak terkait akan terus berkomitmen dalam membawa nama Indonesia di berbagai kejuaraan panjat dinding, dalam maupun luar negeri,” ujarnya.

    (Yusuf Mugni/Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img