spot_img
Jumat 29 Maret 2024
spot_img
More

    Hockey Indonesia Cetak Sejarah Baru, Raih Perak di Kejuaraan Asia

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Timnas putri Indonesia harus puas di posisi runner up pada Women’s Asia Cup Hockey Indoor 2022. El Islamy Annur dkk harus mengakui keunggulan tuan rumah Thailand pada babak final yang digelar di Stadium Huamark, Bangkok, Thailand, Senin (15/8/2022) petang waktu setempat.

    Dua gol tuan rumah dicetak Sakulpithak Tikhamporn pada menit 1 dan 29. Sedangkan satu gol balasan timnas hockey indoor putri Indonesia dicetak Since Novita pada menit 31.

    Menejer timnas hockey indoor putri Indonesia, H. Syahrir menuturkan, laga final antara Indonesia versus Thailand berjalan dengan ketat. Jual beli serangan antara kedua tim berlangsung sepanjang laga.

    Meski demikian, keberuntungan belum berpihak kepada El Islamy Annur dan kawan-kawan. Meski mampu memperkecil ketertinggalan di quarter empat, namun selisih satu gol tidak bisa dilampaui tim asuhan Raj Dhaarma ini.

    “Hasil ini sudah maksimal dan para pemain sudah berjuang keras selama gelaran turnamen tingkat Asia ini. Kami sangat bangga dan mengapresiasi perjuangan tim, tapi kemampuan Thailand diatas kami,” kata H. Syahrir saat dihubungi melalui pesan WhatsApp, Selasa (16/8/2022).

    Catatan prestasi yang diraih timnas hockey indoor putri Indonesia, lanjut Syahrir, menjadi sejarah tersendiri. Pasalnya, baru kali pertama Indonesia tampil di babak final kejuaraan level Asia.

    “Ini catatan sejarah, Indonesia bisa tampil di babak final kejuaraan Asia. Apalagi dengan kevakuman kegiatan hockey tanah air dalam dua tahun terakhir karena pandemi,” kata Ketua Umum Pengprov FHI Jabar ini.

    BACA JUGA: HUT Ke-77 Provinsi Jawa Barat Dimeriakan Dengan Konser Dewa 19 dan 77 Ribu Makanan Gratis

    Syahrir menambahkan, prestasi yang diraih pada kejuaraan Asia tersebut diharapkan bisa menjadi moivasi tambahan bagi pegiat olahraga hockey di tanah air. Dengan demikian, catatan prestasi tersebut bisa terus dipertahankan dan ditingkatkan di masa yang akan datang.

    “Kita berhasil mengalahkan tim-tim kuat kaliber dunia di kejuaraan Asia tersebut dan membuktikan jika perkembangan olahraga hockey di Indonesia cukup pesat. Ini harus jadi motivasi untuk lebih baik kedepan. Kami pun akan terus melakukan pembenahan dan pembinaan yang lebih sehingga hockey Indonesia lebih maju,” kata dia.

    (Ageng)

    Berita Terbaru

    spot_img