spot_img
Selasa 23 April 2024
spot_img
More

    HUT Ke-77 Provinsi Jawa Barat Dimeriakan Dengan Konser Dewa 19 dan 77 Ribu Makanan Gratis

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: HUT Ke-77 Provinsi Jawa Barat bakal dikemas dengan meriah, berbagai lomba dan konser akan disajikan untuk masyarakat mulai dari 19 Agustus mendatang. 

    Selain itu peringatan HUT Ke-77 Provinsi Jawa Barat juga akan ada berbagi kuliner gratis di berbagai titik di Jawa Barat, bahkan kemeriahan hari jadi provinsi Jawa Barat ini akan diikuti oleh 27 Kota/Kabupaten di Jabar hingga ke pedesaan. 

    Staf Ahli Gubernur Jabar Siska Gerfianti mengatakan, sesuai dengan arahan Gubernur Jabar Ridwan Kamil, HUT Provinsi Jabar tahun ini akan lebih meriah setelah dua tahun dilanda pandemi Covid-19. 

    BACA JUGA: Disdik Jabar Usulkan Ki Hajar jadi Tokoh Pendidikan

    “Kita pun membuat rancangan biar semua masyarakat ikut serta kegiatan ini,” kata Siska di Bandung, Senin (15/8/2022).

    Selain itu, katanya, kegiatan lomba ekspresikan 77-mu, bisa diikuti semua warga dengan berbagai ekspresi karya berjumlah 77.

    Misalkan 77 foto selfie atau 77 foto makanan. Kemudian ada Jabar Fashion Walk sampai Dance Tiktok Challenge. Masing-masing jenis lomba berhadiah total Rp 77 juta.

    “Pada 18 Agustus akan ada Launching Preman Pensiun 6 dan konser Dewa 19 di Taman Tegalega Bandung,” katanya.

    Kepala Biro Administrasi Pimpinan Pemprov Jabar, Wahyu Mijaya, mengatakan seperti biasa upacara resmi peringatan HUT Jabar akan diselenggarakan di Gasibu pada 19 Agustus. Dihadiri Forkopimda Jabar, tokoh masyarakat, sampai pelajar.

    BACA JUGA: Kelompok Penyanyi Jalanan Geruduk DPRD Kota Bandung, Ini Isi Tuntutannya

    “Akan ada prosesi tiga budaya Jabar (Betawi, Cirebonan, Sunda). Kemudian akan ada 77 tumpeng setinggi 7,7 meter dan akan dibagikan kepada masyarakat,” katanya.

    Akan ada juga 77 jenis kuliner sebanyak 77.777 porsi yang akan dibagikan kepada masyarakat secara gratis.

    Berita Terbaru

    spot_img