spot_img
Kamis 25 April 2024
spot_img
More

    Dramatis, Timnas Hockey Putri Indonesia Tekuk Malaysia dan Segel Tiket Final Piala Asia

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Tim nasional (timnas) Hockey Putri Indonesia melaju ke partai puncak Women’s Indoor Asia Cup 2022 usai mengandaskan perlawanan Malaysia dengan skor tipis 1-0 di Huamark Stadium, Bangkok, Thailand, Sabtu (13/8/2022). Pada laga final yang akan digelar Senin (15/8/2022) sore waktu setempat, El Islamy Annur dkk akan menghadapi Thailand usai mengalahkan Kazakhstan dengan skor telak 6-0.

    Pada laga semifinal, timnas Indonesia harus berjuang keras menghadapi Malaysia yang tampil tak terkalahkan di babak penyisihan pool. Bahkan hingga tiga quarter, tidak ada gol yang berhasil dicetak kedua tim.

    Di quarter terakhir, anak asuhan Muhammad Dhaarma Raj makin meningkatkan tekanan ke kubu pertahanan Malaysia. Di menit akhir, Desi Wardani mampu menjebol gawang Malaysia yang dikawal Yahya Farah sekaligus memastikan kemenangan bagi Indonesia.

    BACA JUGA: Menang 2-1, Kapten Persib: Hasil Diharapkan

    fokusjabar.id hockey Piala Asia
    Manajer Timnas Hockey Putri Indonesia H. Syahrir (baju putih) berfoto bersama jajaran tim pelatih dan pemain usai memastikan melaju ke babak final Women’s Indoor Asia Cup 2022. (FOTO: Istimewa)

    Manajer Timnas Hockey Putri Indonesia H. Syahrir mengaku bangga dan mengapresiasi kerja keras El Islamy Annur dkk selama laga semifinal. Dan secara mengejutkan, berhasil menembus babak final di kejuaraan hoki indoor Asia tersebut.

    “Prestasi ini tidak lepas dari kerja keras para pemain untuk membuktikan diri jika mereka sanggup meraih hasil maksimal. Ini sangat dramatis, berkat kerja keras dan kerja cerdas seluruh tim, akhirnya mimpi itu menjadi nyata, masuk babak final kejuaraan Asia,” kata Syahrir, Minggu (14/8/2022).

    Hal ini, lanjut dia, sangat mengejutkan semua pihak. Pasalnya, timnas hockey putri Indonesia belum pernah masuk ke babak final kejuaraan Asia dan menjadi kuda hitam di kejuaraan kali ini.

    “Momen sejarah ini pastinya tidak akan terlupakan oleh seluruh tim dan bangsa Indonesia,” Syahrir menambahkan.

    Dia berharap, tren positif yang sudah dicatatkan timnas hockey putri Indonesia tidak terhenti dan terus berlanjut di babak final. El Islamy Annur dkk diharapkan mampu menggondol trophy Women’s Asia Cup Hockey 2022 ke Tanah Air dan mengharumkan nama Indonesia di kancah Asia.

    “Kita harap, capaian baik ini terus berlanjut sampai partai final besok. Mudah-mudahan dapat meraih juara dalam turnamen ini. Tentunya untuk mengharumkan nama bangsa Indonesia dari olahraga Hockey di kancah Asia,” kata Ketua Umum Pengprov FHI Jabar ini.

    (Ageng)

    Berita Terbaru

    spot_img