spot_img
Jumat 26 April 2024
spot_img
More

    Gerindra dan PKB Resmi Berkoalisi!

    BOGOR,FOKUSJabar.id: Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) menyepakati kerja sama politik jelang Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

    Kedua partai tersebut mengumumkan koalisi dalam acara Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Gerindra yang digelar di Sentul International Convention Center (SICC), Bogor, Jawa Barat, Sabtu (13/8/2022).

    Ketua Umum Prabowo Subianto dan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin mulai memasuki panggung rapimnas pada pukul 09.20 WIB.

    Kedatangan keduanya disambut dengan musik marawis dan salawat. Prabowo dan Cak Imin pun menyapa kader yang hadir dengan melambaikan tangan.

    BACA JUGA: 34 DPD Gerindra Dukung Prabowo Maju Jadi Capres 2024

    Lalu, Prabowo bersama Cak Imin menandatangani surat kerja sama koalisi antara Gerindra dan PKB.

    Dalam pidato kebangsaan, Cak Imin mengatakan koalisi tersebut membawa kebahagiaan bagi PKB lantaran keduanya memiliki satu tujuan.

    “Kita semua turut bahagia dan bangga, PKB dan Gerindra dipertemukan untuk satu tujuan untuk Indonesia adil makmur sejahtera,” kata Cak Imin.

    Cak Imin meyatakan, kedua parpol memilikikarakter dan ideologi yang sama.

    “PKB dan Gerindra merupakan dua kekuatan parpol yang memiliki karakter ideologi semangat yang sama, Gerindra adalah parpol nasionalis agamis, PKB adalah partai agamis nasionalis, kesamaan ideologi gagasan dan cita-cita inilah yang merekatkan kita hari ini,” kata dia, seperti dilansir IDN.

    Rapimnas selain dihadiri ribuan kader dari kedua parpol, hadir juga beberapa menteri dari kedua partai, di antaranya Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno dan Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziah.

    (Agung)

    Berita Terbaru

    spot_img