spot_img
Jumat 29 Maret 2024
spot_img
More

    Capaian Imunisasi Anak Di Cilembang Kota Tasikmalaya Baru 35 Persen

    TASIKMALAYA,FOKUSJabari.id: Pencapain imunisasi anak di Puskesmas Cilembang Kota Tasikmalaya, Jawa Barat baru mencapai 35 persen dari target vaksin anak sebanyak 1.714 anak. 

    Kepala Puskesma Cilembang Wawan Setiawan mengatakan, pada Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) ini pihaknya terus menggenjot imunisasi anak, kata dia selama BIAN jumlah anak yang diimunisasi baru mencapai 598 anak.

    “Puskesmas Cilembang sejak kick off BIAN, terus bergerak melakukan vaksi ke sejumlah anak yang menjadi sasaran BIAN, dari 38 Posyandu, sudah 26 Posyandu telah melaksanakan BIAN,” kata Wawan Sabtu (13/08/22).

    BACA JUGA: Dinkes Kota Bandung Genjot Target Imunisasi Anak

    Menurutnya, Puskesmas Cilembang memiliki 38 posyandu, dan setiap harinya tiga posyandu yang melaksanakan vaksin dengan 3 tenaga kesehatan.

    “Kita terus bekerja, agar target 1.714 sasaran anak bisa tercapai sampai akhir bulan Agustus ini,” katanya.

    Dia mengaku, masyarakat sejauh ini masih banyak yang belum mengetahui program ini, sehingga ada beberapa posyandu belum mencapainya target BIAN.

    “Selalu kita lakukan sosialisasi dan imbauan ke masyarakat agar anak-anaknya mengikuti program BIAN supaya anak-anak kita tumbuh sehat, kuat dan berkualitas,” kata dia.

    BACA JUGA: Proyek Pembangunan Pedestrian Jalan HZ Mustafa Kota Tasikmalaya Dijaga Satpol PP

    Dirinya pun meminta semua stakeholder di wilayah Puskesmas Cilembang dapat bekerjasama dan berkolaborasi guna mensukseskan program BiAN ini demi kesehatan anak-anak. 

    (Seda/Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img