spot_img
Rabu 24 Juli 2024
spot_img
More

    Dinkes Kota Bandung Genjot Target Imunisasi Anak

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bandung terus menggenjot imunisasi anak pada akhir Agustus sehingga diharapkan dapat mencapai 100 persen. Hal itu tak lain karena pencapaian imunisasi anak terhitung masih rendah.

    “Yang paling khusus memang bulan imunisasi anak nasional (BIAN). Kita berharap, Agustus bisa mencapai target 100 persen. Per tanggal kemarin itu 22,12 persen untuk BIAN. Memang masih belum mencapai target yang diharapkan,” kata Plt Kepala Dinkes Kota Bandung Anhar Hadian di Kelurahan Kebongedang Kecamatan Batununggal Kota Bandung Jabar Kamis (11/8/2022).

    Anhar Hadian menyebut, pihaknya berencana menggenjot imunisasi kepada anak pada pekan kedua dan ketiga. Termasuk menggenjot vaksinasi booster ketiga dan keempat.

    BACA JUGA: Mantan Gubernur Jabar Marah Ke Pihak Yang Klaim Kebun Bintang Bandung

    “Kita akan genjot lebih intens lagi pelaksanaan BIAN dan pelaksanaan vaksinasi yang booster. 22,12 persen itu mencakup semua jenis ya imunisasi,” ucapnya.

    Saat ini pihaknya masih fokus melakukan penanggulangan Covid-19 dengan trasing, testing dan vaksinasi. Vaksinasi booster ketiga yang ditargetkan 50 persen pada akhir Agustus sudah mencapai 45,42 persen.

    BACA JUGA: Warga Kota Bandung Serbu Grand Opening PStore Ujungberung

    “Vaksinasi Covid kan booster sekarang itu 50 persen, sekarang ada 45,42 persen per hari kemarin. Animo masyarakat untuk divaksin pada dosis ketiga lebih berbeda dibandingkan pertama dan kedua,” katanya.

    Anhar menambahkan, vaksinasi Covid-19 untuk anak usia 12 tahun ke bawah berjalan dengan baik yaitu 89,98 persen dosis pertama dan 78,75 persen dosis kedua. Sedangkan vaksinasi tenaga kesehatan dosis keempat sudah mencapai 8,51 persen.

    (Yusuf Mugni/Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img