spot_img
Sabtu 1 Oktober 2022
spot_img
More

    Peringati Hut RI ke 77, Jajan di Waroeng Z6 Situwangi Ciamis Gratis, Syaratnya ini

    CIAMIS,FOKUSJabar.id: Cafe Waroeng Z6 yang berlokasi di obyek wisata Situwangi Kecamatan Kawali Kabupaten Ciamis akan menggratiskan menu makanannya. Khusus untuk memperingati Hut RI ke 77 para pelanggan yang datang ke obyek wisata Situwangi dapat menikmati menu makanan gratis dengan 3 persyaratan.

    Pada tanggal 17 Agustus 2022 nanti,  khusus untuk pelanggan bernama Agus dan pelanggan dengan kelahiran 17 Agustus dapat menikmati menu yang ada secara gratis. Tentunya dengan memperlihatkan bukti Kartu Tanda Penduduk (KTP).

    Kemudian bagi pelanggan yang hafal teks proklamasi secara lantang ketika di tes oleh pihak pengelola Waroeng Z6 juga dapat menikmati sajian gratis. Selain itu  selama satu bulan mulai tanggal 16 Agustus hingga 15 September 2022 Waroeng Z6 akan menampilkan penyanyi pop dan slow rock melayu yakni Sultan Tanjung. Ditambah selama satu bulan tersebut akan ada sajian kopi mantap khas Sultan Tanjung hanya Rp 1.000 saja.

    BACA JUGA: Dijamin Menantang, Ini Rekomendasi River Tubing di Jabar

    Obyek Wisata Situwangi sendiri merupakan wahana wisata alam yang menyajikan panorama indah. Ditambah keberadaan Waroeng Z6 yang menyajikan sajian-sajian makanan berkualitas dengan harga yang murah.

    Memiliki luas wilayah sekitar 5 hektar, jogging track disertai ornamen-ornamen yang mempercantik panorama Situwangi menjadi referensi rekreasi warga yang representatif.

    Waroeng z6
    Cafe Waroeng Z6 yang berlokasi di obyek wisata Situwangi Kecamatan Kawali Kabupaten Ciamis. (Foto: Riza)

    Owner Waroeng Z6 Cheppy Haryanto mengatakan, Waroeng Z6 diharapkan dapat kembali menarik para wisatawan untuk berkunjung ke Situwangi. Menu yang tersaji dipatok dengan harga murah untuk menjangkau lebih banyak pengunjung dari berbagai kalangan.

    “Selain untuk meningkatkan pengunjung, kita harap Waroeng Z6 berperan dalam pemulihan ekonomi masyarakat khususnya warga Ciamis pasca Pandemi Covid19,” kata H Cheppy, Jumat (12/8/2022).

    Cheppy memaparkan, Waroeng Z6 menyajikan ragam sajian olahan Mie, timbel, gorengan daging ayam khas, ragam olahan minuman dan sajian Kopi biji yang juga khas. Mengenai nama Waroeng Z6, H Cheppy terinspirasi dari nama 6 anaknya yang memiliki unsur huruf Z dengan harapan membawa keberkahan.

    Pembangunan tempat ini akan terus berkembang, Cheppy menerangkan, konsep kedepan pihaknya akan menambah ornamen-ornamen fasilitas untuk menarik pengunjung. Seperti membangun fasilitas Homestay yang representatif untuk semua kalangan.

    “Konsep ini akan terus kita kembangkan. Saya termasuk orang yang suka tantangan, dengan mendirikan Warung di hutan. Jika ini berhasil apalagi di perkotaan,” ucapnya.

    BACA JUGA: Ingin Tambah Pengetahuan, Kunjungi 4 Wisata Prasejarah di Jabar

    Sementara itu, salah satu pengunjung Waroeng Z6 Nurhandoko mengaku sangat menikmati makanan dan minuman yang disajikan.

    “Kebetulan saya pesan Mie Keju yang khas olahan dari sini, rasanya enak, porsi dan komposisi bumbunya pas, termasuk minumannya juga. Cara penyajiannya juga unik. Ketambah pas makan pemandangan dan udara sejuknya sangat memberikan kenyamanan, pokoknya recomended lah,” ucap Nurhandoko.

    (Riza M Irfansyah/Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img