spot_img
Sabtu 1 Oktober 2022
spot_img
More

    BNN Ciamis Gaet 10 Orang Pelajar Jadi Duta Anti Narkoba

    CIAMIS,FOKUSJabar.id: Bentuk generasi anti narkoba di Kabupaten Ciamis, Badan Narkotika Nasional (BNN) Ciamis menggelar dialog interaktif bersama 10 orang pelajar yang tersebar di SMA, SMK se-kabupaten Ciamis.

    Dialog interaktif tersebut digelar dalam lima kali pertemuan di lima tempat berbeda yang telah dilangsungkan dari mulai bulan Mei dan berakhir di akhir Agustus mendatang.

    Kepala Subbagian BNN Kabupaten Ciamis, Rachman Haerudin mengatakan kegiatan tersebut digelar dengan tujuan untuk melahirkan generasi remaja yang nantinya bisa menjadi duta remaja anti narkoba.

    BACA JUGA: Polres Ciamis Tetapkan Tersangka Pelaku Arisan Bodong, Dengan Kerudian Masyarakat Mencapai Rp 665 Juta

    “Ini melibatkan pelajar SMA dan SMK, semakin banyak pelajar atau remaja yang terlibat dalam kegiatan ini maka akan semakin besar juga jangkauan informasi yang akan tersebar kepada masyarakat terkait bahaya narkoba,” kata dia.

    Selain itu, para remaja duta anti narkoba juga diharapkan agar bisa menggelar kegiatan serupa di lingkungan masyarakat atau sekolah masing-masing agar proses internalisasi para duta terasah dengan baik.

    BACA JUGA: Polres Ciamis Ringkus 3 Pengedar Ganja

    “Hasil dari kegiatan dialog interaktif remaja ini para duta terpilih harus bisa mempengaruhi keluarga, teman serta lingkungannya untuk tidak menyalahgunakan narkoba,” katanya.

    Dalam kegiatan tersebut para duta juga diberikan wawasan dan penguatan kepribadian (soft skills dan personality skills) agar menjadi remaja yang cerdas, bergaya hidup positif dan anti narkotika.

    (Fauza/Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img