spot_img
Sabtu 1 Oktober 2022
spot_img
More

    Diduga Konsumsi Miras, Pelajar di Kota Banjar Coba Bunuh Diri 

    BANJAR,FOKUSJabar.id: Seorang pelajar perempuan berinisial NSJ (16) nekat bunuh diri dengan terjun dari Jembatan Gantung yang berada di Lingkungan Banjarkolot, Kecamatan Banjar, Kota Banjar, Jawa Barat. 

    Berdasarkan informasi NSJ melakukan aksi nekat nya ini lantaran depresi dan diduga sedang mengkonsumsi minuman keras sebelum terjun dari jembatan gantung. 

    Menurut seorang warga yang ada di lokasi kejadian, Samsu mengatakan bahwa pada Rabu (10/8) sekitar pukul 23.00 WIB (malam tadi) ada orang yang diketahui seorang pelajar mencoba melakukan aksi bunuh diri.

    BACA JUGA: PKB Kota Banjar Targetkan Ungguli Golkar Di Pilkada 2024 Mendatang

    Samsu yang juga Kepala Bidang Politik Dalam Negeri dan Ormas kesbangpol Kota Banjar itu menyebutkan pelajar itu berinisial NSJ. 

    “Dia melakukan aksinya itu karena depresi dan diduga sedang mengkonsumsi minuman keras,” katanya kepada wartawan. Kamis (11/8/2022). 

    Ditambahkan Kepala Pelaksana BPBD Kota Banjar, Kusnadi menceritakan bahwa orang yang mencoba bunuh diri itu berhasil diselamatkan. 

    “Dia memang sudah loncat ke Sungai Citanduy, tapi berhasil warga selamatkan,” ujarnya. 

    Menurut Kusnadi dari informasi yang diterimanya, pelajar perempuan disalah satu SMK swasta di Banjar ini melakukan aksi nekat nya karena sedang memiliki masalah dengan keluarganya. 

    NSJ dikatakan Kusnadi memiliki ibu asli orang Timor Leste dan memiliki paman di daerah Banjarkolot. 

    Kusnadi mengatakan awal mulanya NSJ bisa ke tempat kejadian itu dibonceng oleh seorang rekan prianya dan sesampainya di lokasi dia meminta berhenti turun dari motor. 

    “NSJ langsung loncat dan temannya itu langsung minta tolong ke warga, jadi pas kami sampai pun dia sudah berhasil diselamatkan warga,” kata dia. 

    BACA JUGA: PJU di Kota Banjar Menyala Berkat Mahasiswa

    Setelah berhasil diselamatkan, NSJ langsung di antarkan pulang ke kos-kosannya di Jalan Dewi Sartika oleh petugas BPBD. 

    “Kami malam pun langsung menghantarkan ke kosannya dan memberikan nasihat agar dia tidak melakukan percobaan bunuh diri lagi,” pungkasnya. 

    (Budiana Martin/Anthika Asmara) 

    Berita Terbaru

    spot_img