spot_img
Jumat 12 Agustus 2022
spot_img
More

    Film Suntree Tawarkan Hiburan dan Tuntunan, Layak Ditunggu

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Film baru dengan genre religi akan kembali hadir menghiasi layar bioskop Indonesia. Teras Kreasi Nusantara (TKN Pictures) bekerja sama dengan Mutif Corp memulai penggarapan ‘Suntree‘, sebuah film dengan genre drama romantis religi.

    Film-film dengan genre religi tak kalah populer dengan genre lainnya. Tak hanya menjadi hiburan, film religi pun menghadirkan ajaran-ajaran Islam yang bisa dijadikan suri tauladan dalam kehidupan keseharian.

    fokusjabar.id suntree film drama religi
    Yantio Surachman, salah satu bintang film Suntree. (FOTO; Istimewa)

    Pun demikian dengan film ‘Suntree’ yang dibintangi Panji Zoni, Yuriska Patricia, Divana, Wulan Guritno, Nova Eliza dan Yanti Surachman. Film drama romantis religi ini mengangkat latar belakang kehidupan santri ditambah dengan kekuatan kearifan lokal.

    “Kami berharap film Suntree ini tidak hanya sekadar tontonan, tapi juga menjadi sebuah tuntunan. Sekitar satu bulan, proses syuting film ini akan berlangsung,” kata sutradara Ferial Rachmany saat ditemui di kawasan Padalarang, Jumat (5/8/2022).

    BACA JUGA: Jabar Kirim 65 Atlet ke Kejurnas Atletik di Semarang

    Harapan senada diungkapkan Produser TKN Pictures, Tohir Danasasmita. Penggarapan film ini menghadirkan cerita yang inspiratif terutama kehidupan santri.

    “Kita berharap jadi film positif kalangan santri dan industri perfilman Indonesia. Kita memproduksi film ini dan diharapkan menjadi pilihan yang tepat,” kata Tohir.

    fokusjabar.id suntree film drama religi
    Wulan Guritno bersama deretan bintang film Suntree. (FOTO; Istimewa)

    Mutif Corp selaku Produser Eksekutif, Tri Astuti menambahkan, Film Suntree tidak hanya sebagai hiburan melainkan sebagai sarana belajar agama yang dapat menambah keimanan dan ketaqwaan. “Semoga film ini menjadi inspirasi dan menambah keimanan serta ketaqwaan,” kata Tri.

    Disela-sela produksi film Suntree, Camex Wangon selaku Line Produser menekankan, satu hal yang menjadi daya tarik film dengan genre ini adalah jalan ceritanya yang kental dengan nilai agama.

    Dalam acara syukuran Film Suntree, turut hadir Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Heri Partomo, serta tamu undangan para penggiat Budaya dan Pariwisata Lokal. Termasuk Ustad Jufri yang ikut main di film ini.

    (Ageng)

    Berita Terbaru

    spot_img
    spot_img