spot_img
Kamis 18 Agustus 2022
spot_img
More

    Asah Kemampuan, Personel Polres Ciamis Latihan Menembak

    CIAMIS,FOKUSJabar.id: Personel Polres Ciamis telah melaksanakan latihan menembak dalam rangka peningkatan kemampuan setiap anggota. Latihan tersebut dilaksanakan di Lapang Tembak Markas Zipur Ciamis Kabupaten Ciamis Jawa Barat, Rabu (3/8/2022).

    Kapolres Ciamis AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro mengatakan, latihan menembak tersebut bertujuan untuk mengasah kembali ilmu yang dimiliki terkait menembak dengan senjata api.

    “Dengan latihan ini Ilmu menembak yang dimiliki tetap terpelihara dan semakin mahir serta terkendali,” katanya.

    BACA JUGA: Rekam Aktivitas Di Toilet Stasiun, Pegawai PT KAI Ciamis Dipecat

    Tony menuturkan, adapun para peserta latihan menembak tersebut terdiri dari personel pemegang Senpi Dinas Organik Polri di lingkungan Polres.

    Selain itu juga para anggota Unit Pam Obvit Samapta, Anggota Unit Turjawali Samapta, Anggota Unit Dalmas Samapta, dan anggota Polres Ciamis.

    “Latihan ini untuk meningkatkan dan memelihara kemampuan tiap personel pemegang senjata api dinas organik Polri di Polres. Tentunya untuk menunjang tugas Kepolisian,” ucapnya.

    Tony melanjutkan, dalam kegiatan pelatihan tersebut tiap personel melakukan penembakan senjata api dengan menggunakan senjata laras panjang, genggam Revolver dan Genggam HS. Dimana tiap personel menggunakan tipe penembakan single action dan double action.

    BACA JUGA: Toko Elektronik di Banjar Dilalap Si Jago Merah

    “Dalam kegiatan latihan ini tiap personel mengikuti semua arahan pelatih dan instruktur sehingga berjalan lancar dan tertib,” katanya.

    (Husen Maharaja/Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img
    spot_img