spot_img
Kamis 18 Agustus 2022
spot_img
More

    Pekan Raya Unigal Tingkatakan Inovasi Mahasiswa

    CIAMIS,FOKUSJabar.id: Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Galuh (Unigal) menggelar kembali pekan raya kampus yang ke XIII yang dibuka secara langsung oleh Wakil Bupati Ciamis Yana D Putra di ruang auditorium, Unigal, Senin (1/8/2022).

    Dengan mengusung tema ‘menata ulang keberlanjutan dengan spirit kekeluargaan’ Wabup Ciamis menyebut pekan raya kampus adalah inovasi untuk mengembangkan kemampuan mahasiswa.

    “Ini harus dimaknai untuk menyalurkan bakat, minat, kreativitas mahasiswa yang tentunya sejalan dengan program pemerintah yakni program kampus merdeka,” kata Yana.

    BACA JUGA: Resmi Jadi Rektor Unigal, Dr. Dadi Siap Kejar Target

    Yana juga menegaskan agar mahasiswa tidak terlena dengan perkembangan zaman tapi jangan juga tertinggal dengan kemajuan teknologi saat ini.

    “Boleh mengikuti perkembangan teknologi karena kita kaum milenial tapi jangan sampai peran kita tergantikan oleh teknologi,” ucapnya.

    Sementara itu Ketua BEM Fisip Unigal, Ghani menjelaskan kegiatan pekan raya kampus itu merupakan rangkaian terakhir dari pekan raya fakultas yang dilaksanakan di setiap fakultas Unigal.

    “Untuk perlombaannya kita fokus di tiga bidang yakni akademik, olahraga dan seni karena pandemi sudah mereda alhamdulillah kita bisa melaksanakan pekan raya,” kata dia.

    BACA JUGA: Kejahatan Mengintai, Polres Ciamis Ingatkan Warga Waspada

    Ada beberapa perlombaan yang sukses dilaksanakan di bidang olahraga, futsal, volly, bulutangkis, basket dan catur. Bidang akademik ada lomba debat dan essay sementara itu bidang seni, musikalisasi puisi serta nyanyi solo, vokal dan grup.

    “Kegiatan itu berkelanjutan karena akan dilaksanakan setiap tahun,” katanya.

    (Fauza/Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img
    spot_img