spot_img
Senin 20 Mei 2024
spot_img
More

    Ini Kata Wali Kota Bandung Terkait Usulan Ganjil-Genap Dari DPRD

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Wali Kota Bandung Yana Mulyana mengatakan, pemerintah kota akan terlebih dahulu melakukan kajian terkait usulan ganjil-genap plat nomor plat kendaraan yang diusulkan DPRD Kota Bandung tersebut. Sehingga tidak ada persoalan di kemudian hari.

    “Usulan ganjil-genap tentu harus kita kaji dahulu. Karena kalau ganjil-genap ini harus panjang koridornya,” kata Yana Mulyana di Balai Kota, Jalan Wastukencana, Kota Bandung Jabar Senin (25/7/2022).

    Yana mencontohkan apabila pelaksanaan ganjil-genap hanya diterapkan di kawasan Jalan Asia Afrika. Tentu hal tersebut hanya akan membuat kemacetan baru di wilayah lain.

    BACA JUGA: DPRD Kota Bandung Minta Pemkot Lakukan Kajian Ganjil Genap

    “Kalau koridornya pendek, sebut saja ganjil-genap ini di Jalan Asia Afrika. Itu hanya mindahin kemacetan. Karena pengguna kendaraan ini pasti nyari-nyari Jalan alternatif. Makanya ini harus dikaji dahulu,” ucapnya.

    Sebelumnya, DPRD Kota Bandung mengusulkan Pemkot Bandung untuk melakukan kajian pembatasan kendaraan dengan metode ganjil-genap. Usulan tersebut diharapkan dapat mengurai kemacetan.

    BACA JUGA: Wajib Booster, Wali Kota Bandung Imbau Pelaku Wisata Taati Aturan

    (Yusuf Mugni/Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img