spot_img
Jumat 3 Mei 2024
spot_img
More

    Wajib Booster, Wali Kota Bandung Imbau Pelaku Wisata Taati Aturan

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Wali Kota Bandung Yana Mulyana mengimbau pelaku usaha wisata di Kota Bandung untuk menaati aturan soal pengunjung. Pengelola wisata hanya diperbolehkan menerima pengunjung yang telah melaksanakan vaksinasi booster.

    “Kita mengingatkan, dan ikhtiar kita melindungi semua lewat proses vaksinasi booster, dan itu terawasi lewat aplikasi PeduliLindungi,” kata Yana Mulyana di Markas Kodim 0618, Jalan Bangka Kota Bandung Jabar Selasa (19/7/2022).

    Yana menegaskan, apabila pelaku usaha wisata tidak menaati aturan maka akan merugikan semua pihak. Sebab apabila penyebaran Covid-19 bertambah dan meluas, kebijakan relaksasi bisa dicabut.

    BACA JUGA: Minum Kopi Dingin, Wali Kota Bandung Masuk RS

    “Rugi sendiri kalau turun PPKM level 2. Artinya akan ada kapasitas yang dikurangi dan jam operasional dikurangi. Tentu hal ini akan merugikan kita semua. Maka saya ingatkan untuk menaati aturan,” ucapnya.

    Yana menambahkan, kebijakan tersebut diharapkan dapat meningkatkan capaian vaksinasi booster. Pihaknya menargetkan percepatan vaksinasi booster pada akhir Agustus dapat mencapai 50 persen.

    “Mudah-mudahan ini menjadi ikhtiar masyarakat untuk melakukan vaksin ketiga, mudah mudahan akhir Agustus sesuai target,” ujarnya.

    (Yusuf Mugni/Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img