spot_img
Jumat 3 Mei 2024
spot_img
More

    Bupati: Bank di Ciamis Harus Terasa Manfaatnya bagi Masyarakat

    CIAMIS,FOKUSJabar.id: Bupati Ciamis meminta Corporate Social Responsibility (CSR) dari perbankan di wilayah Ciamis tidak disalurkan ke daerah lain. Dana tersebut harus bisa memberikan manfaat bagi masyarakat Kabupaten Ciamis.

    “Saya atas nama pribadi serta Pemkab Ciamis, (berharap) CSR-nya jangan diberikan untuk daerah lain tapi tentunya harus terasa manfaatnya untuk masyarakat Ciamis,” kata Herdiat saat menghadiri acara pembagian hadiah simpedes Bank BRI di halaman kantor BRI cabang Ciamis, Jumat (22/7/2022) malam.

    Herdiat mengatakan, sampai saat ini terdapat beberapa bank di Ciamis yang tidak memberikan CSR dengan alasan sudah disetorkan kepada pimpinan pusat.

    “Pemda tidak tahu bahkan ada beberapa bank tidak pernah memberikan CSR untuk Kabupaten Ciamis. Harusnya tidak boleh seperti itu, kalau kerja di Ciamis harus bisa bantu masyarakat Ciamis,” Herdiat menegaskan.

    BACA JUGA: Robert Alberts Senang Persib ‘Pulang’ ke Stadion GBLA

    Lebih lanjut Herdiat menjelaskan, saat ini inflasi di Kabupaten Ciamis relatif lebih kecil dibandingkan dengan akumulatif perkembangan di Jawa Barat. Selain itu, laju pertumbuhan ekonomi Ciamis lebih tinggi dibandingkan dengan rata-rata akumulasi pertumbuhan ekonomi di Jabar.

    “Ini tentu berkat kerjasama dan kolaborasi dengan pihak perbankan, termasuk BRI yang membuka 27 unit tersebar di 27 kecamatan. Ini sangat membantu masyarakat yang membutuhkan modal dan menabung,” dia menjelaskan.

    Untuk itu, kata Bupati, Bank BRI bisa memberikan fasilitas-fasilitas yang memudahkan nasabahnya di Ciamis. Baik yang akan meminjam modal maupun menabung.

    “Jangan lupa juga terhadap saudara-saudara kita para kaum dhuafa serta membangun fasilitas umum yang ada di Ciamis, kehadiran BRI harus bisa memberikan manfaat,” kata dia.

    (Fauza/Ageng)

    Berita Terbaru

    spot_img