spot_img
Jumat 26 April 2024
spot_img
More

    Pria Warga Kecamatan Sariwangi Nekad Gantung Diri

    TASIKMALAYA,FOKUSJabar.id: Diduga alami depresi, Elan Dahlan (43) warga Kampung Cilutung Desa Linggasirna, Kecamatan Sariwangi, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat, nekad mengakhiri hidup dengan cara gantung diri, Rabu (20/7/2022) sekitar pukul 04.30.

    Awal kejadian gantung diri yang sempat membuat geger warga ini, diketahui orang tua korban pada pukul 05.30, saat dirinya hendak ke dapur.

    Dia melihat anaknya sudah tergantung di tiang penyangga dapur balok kayu dengan leher terikat tali kain warna putih.

    BACA JUGA: Dalam Sehari, Maling Beraksi Di Enam Masjid Di Tasikmalaya

    “Atas laporan warga, kami bersama tim identifikasi Satreskrim Polres Tasikmalaya dan petugas kesehatan dari Puskesmas Sariwangi serta pemerintah setempat, mendatangi tempat kejadian perkara (TKP),” kata Kapolsek Leuwisari, Iptu Dudung Supriatna, Kamis (21/7/2022).

    Dia menyebutkan, hasil pemeriksaan tim indentipikasi Polres Tasikmalaya dan keterangan tim medis dari puskesmas, pada tubuh korban tidak terdapat tanda-tanda kekerasan.

    “Korban murni meninggal karena gantung diri. Pihak keluarga korban sudah menerima keadaan, dan karena pihak keluarga menolak otopsi, jenazah pun langsug diserahkan kepada pihak keluarga,” ujar dia.

    BACA JUGA: Aktivis HMI Kota Banjar Diperas Narapidana?

    Lebih lanjut Dudung menjelaskan, sesuai pengakuan kakak korban, Utang Komarudin, korban mempunyai riwayat sakit ganguan jiwa sejak bulan April 2021

    Bahkan terang dia, korban sempat di rawat di tempat rehab ganguan jiwa Indihiang Kota Tasikmalaya, pada bulan Juni 2022.

    (Farhan)

    Berita Terbaru

    spot_img