spot_img
Senin 20 Mei 2024
spot_img
More

    Bangkitkan Perekonomian, Taco Grup Hadirkan CSR Mitra Taco

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Setelah sekian tahun berkiprah di Indonesia perusahaan penyedia solusi interior, hardware dan lantai vinyl mewah Taco Grup hadirkan program CSR ‘Mitra Taco’.

    CSR ini dibentuk untuk mendukung pemulihan ekonomi terlebih perekonomian para pelaku UMKM di Indonesia pasca-pandemi.

    Mitra Taco hadir sejak 2021 untuk mewadahi para pelaku usaha di bidang furniture dan jasa interior. CSR ini ada untuk meningkatkan kualitas melalui pelatihan online yang dapat mengasah keterampilan dalam pengaplikasian produk hingga pengetahuan pengembangan bisnis dalam pemasaran digital.

    BACA JUGA: Realisasi Belanja CSR Tahun 2021 di Jabar Naik

    “Program ini sebagai wujud kepedulian dan tanggung jawab kami untuk turut membangkitkan para pelaku usaha di bidang furniture dan jasa interior yang juga menjadi mitra kerja sama Taco selama ini,” kata Assistant Manager Community Development Taco’ Danny Kwakar di Bandung, Kamis (21/7/2022).

    UMKM, kata Danny, menjadi salah satu sektor yang sangat terdampak selama masa pandemi.

    Dalam perjalanannya, program Mitra Taco mampu memberdayakan lebih dari 3 ribu pelaku usaha furniture dan jasa interior di 47 kota seluruh Indonesia. Atas upayanya tersebut taco berhasil meraih penghargaan CSR Awards pada kategori UMKM dari Top CSR Awards 2022.

    “Program Mitra Taco hadir menjadi sebuah komunitas pertama yang diluncurkan perusahaan penyedia solusi interior di Indonesia. Ada banyak keuntungan dalam mengikuti program Mitra Taco antara lain dapat menambah pengetahuan dalam berbisnis, melalui pelatihan pengaplikasian produk hingga pemasaran digital di bidang furniture dan interior,” kata dia.

    Tahun 2022 ini, Taco juga telah menjalankan berbagai kegiatan Kopdar di setiap kota untuk memberikan wadah bagi para Mitra Taco agar bisa saling berbagai pengalaman tentang bisnisnya dan berkesempatan demo produk terbaru Taco.

    Danny mengungkapkan, di tahun 2022 ini Taco juga telah menjalankan berbagai kegiatan Kopdar (Kopi Darat) di setiap kota untuk memberikan wadah bagi para Mitra Taco agar dapat saling berbagi pengalaman tentang bisnisnya dan memiliki kesempatan untuk melakukan demo produk terbaru, yakni Lem Kuning Serbaguna yang diluncurkan tahun ini.

    BACA JUGA: Ratusan Perusahaan Mitra CSR Jabar Diberikan Penghargaan

    Taco pun memberikan kemudahan para pelaku UMKM bidang furnitur dengan menyediakan Linktree di akun IG Mitra Taco agar bisa mendaftar.

    “Kami berharap program CSR Mitra Taco ini, mampu menjadi titik awal dari kebangkitan para pelaku pelaku usaha furnituredan jasa interior di Indonesia. Program ini tidak hanya membuka peluang untuk dapat memulai dan mengembangkan bisnisnya, namun juga dapat menciptakan ekosistem bisnis yang berkelanjutan,” kata dia.

    Salah satu peserta Mitra taco Atep Nurdin
    menyampaikan apresiasinya atas dihadirkannya program Mitra taco.

    “Keputusan saya untuk bergabung dengan Mitra Taco berdampak luar biasa pada kebangkitan usaha saya yang sempat jatuh di masa pandemi,” kata Atep.

    (Yusuf Mugni/LIN)

    Berita Terbaru

    spot_img