spot_img
Sabtu 4 Mei 2024
spot_img
More

    Laris Manis, Penjual Buku Dadakan Di Pasar Ciamis Diserbu Pembeli

    CIAMIS,FOKUSJabar.id: Wawan seorang penjual dadakan buku dan keperluan alat alat sekolah yang berjualan Pasar Manis Kabupaten Ciamis Jawa Barat mengaku dagangannya cukup laris diserbu pembeli.

    “Alhamdulillah sejak pagi dagangan saya banyak yang membeli,” katanya. Jumat (15/7/2022)

    Wawan mengatakan, para pembeli yang datang ke lapaknya kebanyakan membeli buku dibanding keperluan sekolah yang lainya seperti pulpen maupun pensil.

    BACA JUGA: Warga Kawali Cimais Temukan Tulang Belulang Manusia, Ini Ciri-Cirinya

    “Dari penjualan buku saya bisa meraup untung sekitar 20 persen dari modal dagang karena buku yang dijual merupakan titipan dari toko buku,” ucapnya.

    Wawan melanjutkan, moment menjelang masuk sekolah memang membuat Dirinya menjadi pedagang peralatan sekolah dadakan karena sehari-harinya biasa berjualan mainan anak-anak.

    “Jualan keperluan alat alat sekolah ini paling hanya sampai hari Minggu sore karena saya kan biasa berjualan mainan anak-anak ,” kata dia.

    BACA JUGA: Ivana Trump Meninggal Dunia, ini Profil dan Kisah Hidupnya

    Sementara itu pembeli Rohim warga Ciamis lebih memilih membeli buku di lapak pedagang dadakan yang berada di Pasar Manis Ciamis daripada membeli ke Toko buku dengan alasan lebih efisien tidak berdesakan dan harga cukup bersaing.

    “Saya lihat di Toko Buku pada berdesakan makanya saya mencari alternatif lain dalam membeli buku untuk keperluan anak sekolah saat ini,” kata dia. 

    (Husen Maharaja/Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img