spot_img
Sabtu 20 April 2024
spot_img
More

    Pemkot Bandung Imbau Pengguna Roda 4 Daftar MyPertamina

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung mengimbau kepada pengguna kendaraan roda empat untuk segera mendaftarkan diri pada web Pertamina. Hal itu untuk memudahkan pembelian bahan bakar minyak (BBM) jenis Pertalite dan Solar.

    “Jadi kita mengimbau kepada warga Bandung untuk segera mendaftar melalui web Pertamina untuk membeli Pertalite mau pun Solar,” kata Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagin) Kota Bandung Elly Wasliah di Trans Studio Mall Jalan Gatot Subroto Kota Bandung Jabar Selasa (5/7/2022).

    Elly menyebut bahwa pendaftaran pada web Pertamina untuk BBM bersubsidi diperpanjang masa waktunya. Mulanya, registrasi diberlakukan selama 15 hari terhitung 1 Juli 2022. Namun kini, pendaftaran terus dibuka hingga waktu belum ditentukan.

    BACA JUGA: SPBU Permata Bunda Ciamis Siap Uji Coba Pembelian BBM Pakai Aplikasi Mypertamina

    “Ternyata ada informasi dari Pertamina dimundurkan sampai batas waktu yang tidak ditentukan. Jadi kita belum tahu, kalau menanyakan diberlakukan beli Pertalite pakai Mypertamina saya belum bisa jawab karna masih menunggu informasi resmi,” kata dia.

    Saat ini pembelian BBM jenis Pertalite dan Solar bagi pengguna kendaraan roda empat masih menggunakan mekanisme sebelumnya, yakni tanpa melalui aplikasi. Pengguna membeli dan membayar secara tunai dan non tunai.

    BACA JUGA: Pasar Kreatif Kota Bandung 2022 Targetkan Rp6 M

    “Seperti biasa saja tidak perlu lewat MyPertamina. Tidak perlu instal atau men dwonload MyPertamina. Cukup setelah daftar, nanti kan ada scan barcode. Barcodenya di simpan. Kalau beli pakai itu saja, nggak perlu repot pakai hanphone,” kata Elly.

    (Yusuf Mugni/LIN)

    Berita Terbaru

    spot_img