spot_img
Jumat 3 Mei 2024
spot_img
More

    Pasar Kreatif Kota Bandung 2022 Targetkan Rp6 M

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Pasar Kreatif Kota Bandung tahun 2022 kembali digelar di enam mal Kota Bandung. Di Pasar Kreatif ini, para pelaku usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) akan memamerkan produk-produk unggulannya mulai dari fesyen, kraf, hingga kuliner.

    Wali Kota Bandung Yana Mulyana mengatakan, pasar Kreatif tahun ini menunjukan hasil yang positif. Di TSM, Pasar Kreatif akan digelar hingga 10 Juli 2022 mendatang.

    “Bagus (penjualannya) karena antara offline juga online seimbang penjualannya. Ini momentum juga,” kata Yana seusai meninjau Pasar Kreatif 2022 di Trans Studio Mal (TSM) Jalan Gatot Subroto Kota Bandung Jabar Selasa (5/7/2022).

    pasar kreatif
    Suasan ramai di Pasar Kreatif Kota Bandung (Yusuf)

    BACA JUGA: Boyong 40 Medali, Kota Bandung Juara Kejurda Atletik Jabar Seri 1 Tahun 2022

    Selama empat hari penyelenggaraan Pasar Kreatif di TSM, omzetnya telah mencapai Rp1,2 milyar.

    “Mudah-mudahan memang terjadi percepatan pertumbuhan ekonomi pascapandemi COVID-19. Terlebih di tengah kasusnya yang kembali naik, tingkat kesembuhan pun tinggi. Ini bisa menjadi pemicu percepatan ekonomi. Daya beli juga kelihatannya bagus,” kata dia.

    Sementara itu Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagin) Kota Bandung Elly Wasliah mengatakan, target omzet Pasar Kreatif di enam mal yaitu Rp6 milyar.

    ” Di TSM, ada weekend satu kali lagi, semoga bisa mencapai Rp2 milyar,” kata Elly.

    Tahun 2021, omzet Pasar Kreatif di TSM mencapai Rp1,1 milyar dalam 10 hari. Tahun ini baru empat hari sudah Rp1,2 milyar.

    “Ini menunjukan geliat ekonomi di Kota Bandung yang cukup tinggi,” kata dia.

    Pelaku usaha setiap mal ada 30 UMKM, sehingga total yang terlibat mencapai 180 UMKM. Dari jumlah itu, 54 UMKM merupakan wajah baru.

    Selain warga Bandung, konsumen Pasar Kreatif juga ada yang dari luar Kota Bandung.

    BACA JUGA: Dekranasda Kota Bandung Pulihkan Ekonomi Lewat Pasar Kreatif

    Untuk diketahui, selain di TSM, Pasar Kreatif juga bakal digelar di Festival City Link Mal (8-17 Juli), Cihampelas Walk (15-24 Juli), Paris Van Java Mal (22-31 Juli), Kings (29 Juli – 7 Agustus), dan 23 Paskal Mal (5-14 Agustus).

    (Yusuf Mugni/LIN)

    Berita Terbaru

    spot_img