spot_img
Kamis 28 Maret 2024
spot_img
More

    Ibadah Haji Ridwan Kamil Untuk Eril, Banjir Doa dari Netizen

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil akan bertolak ke tanah suci untuk melaksanakan ibadah haji menggantikan almarhum anaknya sulung Emmeril Kahn Mumtadz (Eril) atau Badal Haji. 

    Keberangkatan Badal Haji Ridwan Kamil diumumkan lewat akun instagram @ridwankamil. Dalam postingan tersebut dia memperlihatkan video dirinya dan istri Atalia Praratya mengunjungi makam Eril.

    “Besok Senin saya sebagai Gubernur, akan pergi menunaikan tugas memimpin jemaah Haji Jawa Barat yang berjumlah 17,000-an jemaah. Doakan aman kondusif selama di sana,” kata dia dalam akun instagramnya.

    BACA JUGA: Ridwan Kamil dan Anies Baswedan Kompak Libatkan Pemuda Dukung Y20 Summit

    Ridwan Kamil memohon doa agar tetap aman saat melaksanakan ibadah dan memimpin jemaah haji. Sebelum berangkat, Dia bersama istrinya, Atalia Praratya bertakziah ke makam Eril di Cimaung, Kabupaten Bandung.

    “Sekalian di momen ini, saya akan berhaji atas nama almarhum Emmeril Kahn Mumtadz. Karenanya, tadi pagi ziarah, pamit dan berdoa di makam Eril,” kata dia.

    “Mohon doanya dari semua agar diberi kelancaran dan seluruh jemaah haji Jawa Barat, dan Indonesia lancar, dan sehat selamat kembali ke tanah air sebagai haji mabrur dan hajjah mabruroh. Aamiin,” kata dia.

    Dia mempersilahkan pengikutnya untuk menitipkan doa dengan menuliskan di kolom komentar. Dia akan membantu doa saat si Padang Arafah dan depan kabah. 

    BACA JUGA: Ridwan Kamil Sebut Masjid Raya Al-Jabbar Terkeren Se-Indonesia

    Diketahui tahun ini selain berhaji dengan keluarga melalui undangan Kerajaan Arab Saudi. dia mengaku haji tahun ini begitu istimewa, karena sebagai tamu Kerajaan Arab Saudi.

    (Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img