spot_img
Jumat 29 Maret 2024
spot_img
More

    Datang Ke Ciamis, Iwan Bule Didorong Maju Di Pilgub Jabar

    CIAMIS,FOKUSJabar.id: Tokoh masyarakat Desa Darmacaang Kecamatan Cikoneng Kabupaten Ciamis Dahlan berharap Mochamad Iriawan yang akrab disapa Kang Iwan Bule maju pada kontestasi Pilgub tahun 2024 mendatang.

    Hal itu disampaikan Dahlan dalam kegiatan gerak jalan akbar di Wisata Pinus Darmacaang Kabupaten Ciamis, Senin, (4/7/2022). Pada kesempatan tersebut Iwan Bule menyempatkan hadir untuk memberi apresiasi dan menyapa masyarakat Ciamis.

    “Masyarakat mengharapkan Kang Iwan Bule maju pada Pilgub Jabar nanti. Melihat dari keberhasilan beliau dalam jenjang karirnya dari Kepolisian maupun pemerintahan sebagai PLT Gubernur Jabar tahun 2018. Meskipun masa jabatan yang singkat namun banyak perolehan prestasi tinta emas yang ditorehkan oleh beliau,” kata H Dahlan.

    BACA JUGA: Tinjau Lokasi TC di UPI, Ketum PSSI Iwan Bule Pastikan Timnas Berlatih Tanpa Sewa

    Dahlan menjelaskan, saat ini dia tengah fokus meningkatkan prestasi persepakbolaan Indonesia. Tidak hanya berskala Nasional namun juga berbicara prestasi pada skala Internasional sebagai Ketua Umum PSSI.

    “Berkat Kang Iwan Bule Indonesia berhasil terpilih menjadi tuan rumah piala Dunia usia 20. Itu merupakan torehan prestasi pituin Sunda asli Jawa Barat. Hal itu tentu mendorong kami warga Ciamis berharap Kang Iwan maju dalam pemilihan Gubernur nanti,” ungkapnya.

    Kendati demikian Dahlan mengungkapkan, Iwan Bule saat ini tengah fokus membangun prestasi sepakbola Indonesia. Selain juga fokus membantu Wakil Presiden Indonesia KH Ma’ruf Amin sebagai staf ahli.

    “Mengenai kontestasi Pilgub mendatang, Kang Iwan sangat mengapresiasi apa yang menjadi harapan masyarakat Ciamis. Beliau menilai masih banyak tokoh-tokoh muda yang berpotensi,” ujar Dahlan.

    Sementara itu Iwan Bule mengatakan, kehadirannya ke Ciamis dalam rangka memenuhi undangan dari sahabatnya. Selain itu, untuk melihat potensi-potensi persepakbolaan di Wilayah Priangan Timur.

    “Alhamdulilah saya kesini memenuhi undangan dari sahabat saya. Juga untuk melihat sarana prasarana olahraga di Wilayah Priangan timur yang sudah bagus untuk terus ditingkatkan. Mengingat, bakat-bakat pesepakbola di Ciamis ini banyak dan sangat potensial,” kata dia.

    BACA JUGA: Indonesia Kemungkinan Didatangi Israel Di Piala Dunia U-20, Ini Kata Ketua PSSI

    Iwan Bule meminta warga Ciamis terus mendukung Tim Nasional Indonesia yang tengah berlaga pada Piala AFF 2022, juga turut serta memajukan persepakbolaan Indonesia.

    (Riza M Irfansyah/Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img