spot_img
Sabtu 27 April 2024
spot_img
More

    Arifa Juara Wali Kota Cup, Kota Bandung Siap Jadi Tuan Rumah Kejurda Catur 2022

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Arifa Wizky Syaputra keluar sebagai juara kategori senior pada Kejuaraan Catur Wali Kota Cup tingkat Kota Bandung tahun 2022. Arifa berhasil meraih match poin tertinggi yakni 7 hingga laga terakhir digelar di Aula KONI Kota Bandung, Jalan Jakarta, Sabtu (2/7/2022).

    Arifa berhasil mengalahkan pesaingnya M. Ariel Davinsyah yang harus puas sebagai runner up. Match point yang diraih Ariel sebenarnya sama dengan peringkat ketiga yang ditempati Nouval Zacky dan posisi keempat yang dihuni Fide Master (FM) Deni Sonjaya.

    Ariel, Nouval, maupun FM Deni Sonjaya masing-masing meraoih match poin sama yakni 5,5. Namun Ariel memiliki poin Buchholz (BH) lebih tinggi dibandingkan keduanya yakni 30, sedangkan Nouval dengan BH 28 dan Deni Sonjaya dengan 26 BH.

    Di kelompok junior putra, titel juara diraih Khalid Jundi Akbar yang meraih match point tertinggi yakni 6. Diikuti Bener Angzelya dengan point 5,5 dan Constantine Davin Susanto di posisi ketiga dengan point 5.

    Aura Cahyati Alifan menjadi jawara di kelompok junior putri dengan raihan match point 6. Peringkat kedua ditempati Nabila Sahda Maryam yang meraih poin 5, disusul Zelita Dahlarizasty dengan poin 4.

    BACA JUGA: UPI Gelar Lomba Simulasi Mengajar Tingkat Nasional, Ini Ketentuanya

    fokusjabar.id wali kota cup catur kota bandung
    Para juara pada Kejuaraan Catur Wali Kota Cup tingkat Kota Bandung tahun 2022. (FOTO: Ageng)

    Sementara di kelompok usia C&D (12-15 tahun), Ray Mc Lung Gunawan menjadi yang terbaik dengan match point tertinggi 6. Di posisi runner up diraih Axton Reign Sander yang meraih 4 poin dan unggul head to head poin atas Revan Arthaka Wirta yang harus puas finish di posisi ketiga.

    Untuk kelompok usia F&G (7-9 tahun), juara pertama diraih Calvin Mannuel Irwanto usai meraih match point tertinggi 6. Disusul Ryu Mc Lung Gunawan dengan raihan 4 poin di posisi kedua dan Rizqy Hadiyansyah dengan perolehan 2 poin di posisi ketiga.

    Ketua Harian Pengcab Percasi Kota Bandung, Salahuddin Al Ayubi mengatakan, kejuaraan menjadi ajang seleksi atlet untuk Kejuaraan Daerah (Kejurda) Catur Jabar yang akan dilaksanakan pada Agustus 2022. Total 92 atlet dari 21 klub catur anggota Percasi Kota Bandung berpartisipasi pada kejuaran yang mempertandingkan catur cepat 25 menit di enam kelompok usia ini.

    “Juara pertama sampai ketiga di setiap kelompok usia, rencananya akan kita siapkan sebagai tim Catur Kota Bandung untuk kejurda pada Agustus mendatang. Tapi kita sesuaikan dengan anggaran yang kita miliki,” kata Ayub (sapaan akrabnya).

    Untuk gelaran Kejurda Catur Jabar tahun 2022, Ayub mengaku jika Percasi Jabar sudah menawarkan kepada pihaknya untuk menjadi tuan rumah. Tawaran tersebut pun disambut antusias pihaknya yang memang berkeinginan menjadi tuan rumah pelaksanaan Kejurda Catur Jabar tahun 2022.

    “Kita memang punya keinginan untuk jadi tuan rumah kejurda, namun ini diajukan tiba-tiba sehingga kami belum memiliki persiapan. Kita akan berkoordinasi terlebih dahulu dengan KONI dan Dispora Kota Bandung. Jika ada support, khususnya dari sisi anggaran, kita siap menjadi tuan rumah kejurda,” kata Ayub.

    (Ageng)

    Berita Terbaru

    spot_img