spot_img
Sabtu 27 April 2024
spot_img
More

    MediaTek Akan Membangun Pusat Desain Baru di Indiana Amerika Serikat

    FOKUSJabar.id: Bekerjasama dengan Universitas Purdue, MediaTek Taiwan berencana membangun pusat desain baru di Indiana Amerika Serikat. Melansir Gadget360, perusahaan pembuat prosesor ponsel Android itu enggan membeberkan berapa dana yang akan diinvestasikan di pusat desain Midwestern pertamanya itu. Namun pihaknya mengatakan akan menerima tetapi mengatakan akan menerima $ 1,4 juta (Rp22,7 m) dari negara bagian untuk pusat.

    “Berada di Indiana berarti kami akan memiliki akses ke beberapa talenta teknik terbaik di dunia,” kata Wakil Presiden Senior MediaTek Dr. Kou-Hung Lawrence Loh seperti dilansir dari Gadget360.com.

    Perusahaan akan merekrut insinyur dari sekolah-sekolah top di Indiana dan negara bagian terdekat yang biasanya akan direkrut ke pusat desain di California atau Timur Laut.

    BACA JUGA: Micron Kenalkan MicroSD 1,5 TB

    MediaTek juga berencana memberikan jabatan profesor di Purdue untuk bersaing mendapatkan hibah penelitian federal, sumber pendanaan yang dapat melihat peningkatan besar jika RUU untuk mendukung industri chip mendapat persetujuan kongres.

    Pengumuman akan datang setelah Global Wafers Taiwan mengatakan bahwa mereka akan membangun pabrik wafer silikon senilai $5 miliar di Sherman, Texas.

    Pekan lalu, MediaTek Dimensity 9000+ diluncurkan sebagai system-on-chip (SoC) smartphone terbaru perusahaan. Chipset Dimensity mampu meningkatkan lima persen kinerja CPU dan lebih dari 10 persen pada peningkatan kinerja GPU dibandingkan Dimensity 9000.

    BACA JUGA:  Sepeda Pintar Ini Menjalankan OS Android dan Ditenagai Prosesor Quad Core

    Dimensity 9000+ hadir dengan dukungan layar full-HD+ 180Hz dan kamera hingga 320 megapiksel. Ini juga mencakup dukungan untuk konektivitas Wi-Fi dan Bluetooth terbaru. Dimensity 9000+ mengusung modem 5G terintegrasi untuk mendukung akses data berkecepatan tinggi.

    (LIN)

    Berita Terbaru

    spot_img