spot_img
Jumat 12 Agustus 2022
spot_img
More

    Harga Tiket Konser Dream Theater di Solo, Mulai Rp750 Ribu

    SOLO,FOKUSJabar.id: Grup band Progresive Rock legendaris asal Amerika Serikat, Dream Theater, bakal mengelar konser musik perdana di Kota Solo, Rabu (10/8/2022).

    Nantinya, Konser Dream Theater ini akan menjadi konser terbesar yang diadakan di parkir area A & B Stadion Manahan, Solo.

    CEO Rajawali Indonesia, Tovic Raharja mengatakan, konser Dream Theater yang bertema Top Of The World itu merupakan konser yang tertunda dari grup metal progresif tersebut. Sebab, sebelumnya Dream Theater berencana konser di Indonesia pada tahun 2020. Namun urung dilakukan lantaran pandemik COVID-19.

    “Konser ini merupakan konser tunda karena ada Covid-19 dari tour Dream Theater di Asia, di Asia sendiri Dream Theater hanya mengelar konser di dua negara yakni Jepang dan Indonesia di Solo ini,” katanya dalam jumpa pers di Alila Solo, Rabu (29/6/2022).

    Tovic juga mengatakan, pembukaan tiket konser Dream Theater dibuka mulai Jumat (1/7/2022) Tiket bisa dipesan secara online di laman tiketapasaja.com atau hotline bernomor 082226664343.

    BACA JUGA: Ma’ruf Amin Minta MUI Atur Fatwa Ganja Medis

    Meski demikian, kata dia, pihaknya juga akan menyediakan tiket on the spot, dengan jumlah yang terbatas.

    Berikut harga tiket konser Dream Theater di Solo :

    Festival A harga Rp1 juta
    Festival B harga Rp750 ribu
    Festival A on the spot harga Rp1,5 juta
    Festival B on the spot harga Rp1 juta.

    Tovic menambahkan, untuk konser Dream Theater di Solo, pihaknya menyediakan 10 ribu tiket. Tiket tersebut tidak dijual seluruhnya pada Jumat (1/7/2022).

    “Sudah ada 3 ribu tiket yang terjual dan waktu postpone (tertunda) kemarin tidak melakukan refund. Untuk ini nanti kuota tiket yang kita rilis sebanyak 6–7 ribu tiket,”ungkapnya.

    Meski nantinya akan ada banyak penonton dari luar kota Solo dan pengemar rock di Indonesia, pihak promotor tak menyediakan acara meet and great dan tiket khusus bagi penggemar yang ingin menyaksikan gladi sebelum konser.

    “Sudah ada 3 ribu tiket yang terjual dan waktu postpone (tertunda) kemarin tidak melakukan refund. Untuk ini nanti kuota tiket yang kita rilis sebanyak 6–7 ribu tiket,” katanya.

    “Dan (kali ini) tidak ada tiket khusus yang include marchandise dan lainnya,” jelasnya. Biasanya akan menginformasikan sendiri, dan mengumpulkan fans-fans-nya sendiri untuk bertemu dengan musisi dengan Indonesia dan janjian sendiri. Nantinya mereka akan jalan-jalan dan khusus meet and great di sana. Karena mereka akan di sini mulai tanggal 7–10 Agustus 2022,” kata dia.

    Sementara itu, Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka mendukung penuh pelaksanaan konser Dream Theater di wilayahnya. Baginya, adanya konser band sekelas internasional tersebut menjadi salah satu promosi Kota Solo.

    “Ini salah satu upaya kita untuk melakukan percepatan pemulihan ekonomi. Dengan kembalinya event-event di Solo juga bisa mengobati kerinduan masyarakat terutama anak-anak muda Kota Solo yang menyukai musik keras, nanti kita tetap tekankan untuk protokol kesehatannya,” pungkas Gibran.

    (Agung)

    Berita Terbaru

    spot_img
    spot_img