spot_img
Kamis 25 April 2024
spot_img
More

    Cegah COVID-19, Polisi Lakukan Pengamanan di Situ Lengkong

    CIAMIS,FOKUSJabar.id: Personel Polisi Sektor (Polsek) Panjalu melakukan pengamanan secara mobile di objek wisata religi Situ Lengkong, Panjalu, Kabupaten Ciamis. Kegiatan tersebut dilakukan untuk memberikan rasa aman dan nyaman di masyarakat termasuk para wisatawan yang berkunjung atau berziarah ke lokasi itu.

    Selain pengamanan, pihaknya pun meminta personelnya untuk selalu mengingatkan para pengunjung agar tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan (Prokes).

    BACA JUGA: Kasus COVID-19 Naik lagi, IDI: Pakai Lagi Maskernya!

    “Semua dilakukan untuk meminimalisasi penyebaran COVID-19 yang saat ini masih ada,” kata Kapolsek Panjalu Iptu Yaya Koswara, Sabtu (25/6/2022).

    Pihaknya juga mengingatkan agar selalu menerapkan 5 M , yakni memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, membatasi mobilitas dan menghindari kerumunan.

    “Itu semua dilakukan guna memutus rantai penyebaran COVID-19. Kami berharap pengunjung bisa menaati imbauan yang disampaikan,” kata dia.

    BACA JUGA: Polisi: Iko Uwais Berpotensi Jadi Tersangka Penganiayaan

    Sejak pukul 07.00 WIB tadi, sudah 646 pengunjung mendatangi Situ Lengkong. Sedangkan pengguna wahana perahu untuk menyebrang ke lokasi situs di Situ Lengkong sebanyak 308 orang.

    (Husen Maharaja/LIN)

    Berita Terbaru

    spot_img