spot_img
Sabtu 20 April 2024
spot_img
More

    JNE Gandeng Baznas Wujudkan Cita-Cita Siswa Berprestasi Asal Garut

    GARUT,FOKUSJabar.id: JNE bersama Baznas Jawa Barat memberikan bantuan kepada siswa berprestasi asal Garut yang berasal dari keluarga sederhana, Fajar Nugraha. Sebelumnya, kisah Fajar sempat ramai di media massa karena dinyatakan diterima di tiga perguruan tinggi ternama di Tanah Air yakni Institut Teknologi Bandung (ITB), UIN Sunan Gunung Djati, dan UIN Sultan Maulana Hasanuddin.

    Berita tentang Fajar, sempat viral setelah rekan alumni tempat Fajar bersekolah, Madrasah Aliyah, Garut, menyebarkan berita terkait kondisi Fajar. Awalnya Fajar sempat berpikir tidak akan melanjutkan ke perguruan tinggi walaupun sudah lolos dan diterima.

    Fajar sadar akan kondisi ekonomi orang tuanya yang kurang mampu untuk mewujudkan harapan dan cita-citanya sejak kecil. Kondisi perekonomian keluarga yang sangat serba terbatas hingga kondisi rumah tinggal yang kurang layak, semakin membuat Fajar berpikir untuk tidak melanjutkan pendidikannya karena ingin mencari nafkah membantu keluarganya.

    Semangat anak sulung ini membuat banyak orang membantu Fajar secara sukarela untuk melanjutkan pendidikannya. Namun masih ada ganjalan untuk Fajar menempuh pendidikan karena harus jauh meninggalkan keluarganya dengan kondisi ekonomi yang sulit.

    Untuk itu, JNE Bandung bersama Baznas Jabar hadir untuk mewujudkan impian Fajar dan keluarga melalui program ‘Bantuan Pembangunan Rutilahu (Rumah Tidak Layak Huni)’. Bertempat di kediaman Fajar di Kampung Sukatani, Ciburuy, Bayongbong, Garut, JNE Bandung yang diwakili Kepala Cabang JNE Garut, Jaka Saptawijaya serta Pimpinan Baznas Jabar, Ali Koshim mengunjungi langsung rumah Fajar dan keluarga, sekaligus menyerahkan bantuan Bedah Rumah.

    Kepala Cabang JNE Bandung, Iyus Rustandi mengatakan, bantuan yang diberikan sejalan dengan nilai-nilai yang selama ini dijunjung JNE. Yakni Berbagi, Memberi, Menyantuni dan tagline JNE yaitu Connecting Happiness atau menghantarkan kebahagiaan.

    “Program bantuan ini merupakan bukti nyata kepedulian JNE kepada masyarakat,” kata Iyus.

    Melalui bantuan kolaborasi JNE bersama Baznas Jabar, Iyus berharap bisa bermanfaat bagi Fajar. Dengan demikian, Fajar pun bisa menggapai cita-citanya untuk meneruskan pendidikan ke tingkat lebih tinggi.

    “Semoga kolaborasi JNE dengan Bazanas ini memberi manfaat secara luas dan terus dapat berkontribusi secara konsisten dalam
    membantu masyarakat Indonesia,” kata Iyus.

    BACA JUGA: Incar Juara Umum Porprov XIV Jabar, Ini Strategi KONI Kota Bandung

    Pimpinan Baznas Jabar, Ali Khosim menambahkan, program bantuan yang diberikan diharapkan menjadi semangat baru bagi Fajar dalam menempuh pendidikan tinggi. Pihaknya pun berharap dan mendoakan Fajar bisa membanggakan kedua orang tuanya.

    “Semoga bedah rumah atau rutilahu yang di prakarsai JNE bisa banyak dan tersebar, tidak hanya untuk Fajar saja tapi juga untuk masyarakat yang rumah-rumahnya perlu dibantu diperbaiki. Terimakasih JNE yang sudah banyak bekerja sama Bersama Baznas Jabar dalam program-program kebaikan,” kata Ali.

    (Ageng)

    Berita Terbaru

    spot_img