spot_img
Minggu 3 Juli 2022
spot_img
More

    Pulihkan Ekonomi, Pemkot Bandung Kerjsama Dengan Ninja Xpres

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Perusahan jasa pengiriman Ninja Xpres bekerjasama dengan Dinas Koperasi dan UMKM Kota Bandung untuk memulihkan kembali perekonomian para pelaku UMKM di kota Bandung untuk bangkit kembali setelah dihantam pandemi Covid-19.

    Head of PR Ninja Xpres Ribka Pratiwi mengatakan, pihaknya melakukan percepatan digitalisasi UMKM Kota Bandung melalui berbagai program pengembangan UMKM dan layanan customized solutions di Creative Hub.

    Upaya tersebut, kata dia, telah membantu para UMKM meningkatkan penjualannya dengan cara beralih ke platform digital. Lebih dari 1.500 UMKM telah mengirimkan produknya melalui Creative Hub di Bandung.

    BACA JUGA: Jelang Idhul Adha, Pemkot Bandung Pastikan Komuditas Pangan Aman dan Stabil

    “Dengan alasan inilah kita hadir, dan bersiap membantu mengirimkan paket sampai ke tujuan secara aman. Kita juga memiliki beberapa program, seperti pinjaman modal, kreativitas, pusat pelatihan dan pendampingan dan lainnya,” kata Ribka Pratiwi, di Kreative Hub Ninja Xpres Jalan Dupatiukur Kota Bandung Jabar Kamis (23/6/2022).

    Menurutnya, bersama Ninja Xpress, pelaku UMKM akan mendapat berbagai kemudahan dalam mengirim maupun mempromosikan produknya. Semisal fasilitas foto dan video produk di Gerai Creative Hub.

    Namun begitu dituturkan Ribka, pelaku usaha harus terlebih dahulu melengkapi syarat. Yakni pelaku usaha telah terdaftar menjadi shipper Ninja Xpress dengan minimal pengiriman paket 125 per bulan.

    “Sejak Creative Hub Ninja Xpress hadir di Bandung pada Juli 2020, sudah lebih dari 25.000 produk UMKM diambil foto dan videonya secara profesional sehingga memudahkan mereka untuk melakukan pemasaran digital,” ucapnya.

    Sementara itu, Kepala Bidang UMKM Dinas Koperasi dan UMKM Kota Bandung Eri Nurjaman mengaku, kolaborasi yang dilakukan sebagai terobosan berbeda. Ninja Xpress, turut pula membina UMKM selain konsen di pengiriman logistik.

    “Kita lihat bersama, Creative Hub Ninja Xpress di Dipatiukur ada juga ruang studio yang bisa memfoto produk UMKM. Mereka juga memberikan penghargaan kepada pelaku usaha,” kata Eri.

    Menurut Eri, Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung tentu sangat mendukung dengan adanya kolaborasi. Terlebih, kerjasama itu menyangkut pengembangan kegiatan UMKM.

    BACA JUGA: Pesawat Susi Air kecelakaan di Papua, 7 Korban Dievakusi

    “Insya Allah akan ditindaklanjuti dengan Ninja Xpress untuk terus dalam pemberdayaan dan perkembangan,” ucapnya.

    (Yusuf Mugni/Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img