spot_img
Minggu 3 Juli 2022
spot_img
More

    Agus Mulya Terpilih Sebagai Ketua KONI KBB, Kalahkan Istri Bupati

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: KONI Kabupaten Bandung Barat (KBB) memulai babak baru dibawah pimpinan setelah Agus Mulya Sutanto terpilih sebagai ketua umum pada gelaran Musyawarah Olahraga Kabupaten Luar Biasa (Musorkarlub) KBB di Aula KONI Jabar, Jalan Pajajaran 37, Kota Bandung, Rabu (22/6/2022). Agus Mulya mampu mengalahkan istri Bupati Bandung Barat Hengky Kurniawan, Sonya Fatmala dalam pemilihan yang dilakukan secara voting tertutup.

    Dari 61 pemilik suara, Agus Mula berhasil memperoleh 37 suara. Sedangkan Sonya Fatmala hanya mendapatkan dukungan dari 24 suara. Dengan hasil tersebut, Agus Mulya Sutanto pun ditetapkan sebagai Ketua KONI KBB masa bakti 2022-2026.

    fokusjabar.id agus mulya koni kbb
    Pelaksanaan Musorkablub KBB di Aula KONI Jabar, Jalan Pajajaran 37 Kota Bandung, Rabu (22/6/2022). (FOTO: Ageng)

    Pimpinan sidang musorkablub KBB, Aan Johana mengatakan, proses pemilihan ketua KONI KBB ini berjalan dengan lancar setelah beberapa kali mengalami penundaan. Sebelumnya, muncul tujuh orang kandidat ketua usai persyaratan pencalonan dipermudah dengan tanpa surat dukungan.

    “Namun seiring berjalannya waktu, lima kandidat mundur sehingga hanya dua orang calon yang maju yakni Agus Mulya dan Sonya Fatmala,” kata Aan saat ditemui usai pelaksanaan musorkablub KBB, Rabu (22/6/2022).

    Proses pemilihan ketua KONI KBB 2022-2026, kata dia, dilakukan secara voting tertutup sesuai dengan kesepakatan peserta musorkablub KBB. Satu persatu dari 61 pemilik suara yang terdiri dari pengurus cabang olahraga dan badan fungsional memilih dalam bilik suara.

    “Dari 61 suara itu, Agus Mulya mendapatkan 37 suara dan Sonya Fatmala 24 suara. Tanpa ada yang abstain dan tidak sah. Alhamdulillah, pelaksanaan musorkablub berjalan dinamis, lancar dan fair,” Aan menegaskan.

    BACA JUGA: UPI Wisuda 1.706 Lulusan Secara Luring, Perkuliahan Tatap Muka Segera Digelar

    fokusjabar.id agus mulya koni kbb
    Ketua KONI KBB terpilih, Agus Mulya Sutanto. (FOTO: Ageng)

    Ketua KONI KBB terpilih, Agus Mulya mengatakan, dia bertekad untuk membawa olahraga KBB lebih berprestasi kedepan. Salah satunya dengan meloloskan kontingen KBB di posisi empat besar pada gelaran Porprov XIV Jabar pada November 2022 mendatang.

    “KBB ini punya potensi yang bagus dan saya akan merangkul semua potensi itu. Saya ingin KBB masuk dalam posisi 4 besar di Porprov XIV Jabar setelah sebelumnya berada di posisi enam. Saatnya kita bangkit di Porprov XIV Jabar nanti,” kata Agus Mulya.

    Untuk mencapai hal tersebut, lanjut dia, pihaknya akan melakukan kolaborasi dengan insan olahraga dan semua elemen di KBB. Termasuk dengan pihak pemerintah KBB.

    “Mari sama-sama membesarkan olahraga KBB. Saya akan berkolaborasi dengan pemerintah untuk kemajuan KBB. Saya tidak bisa bekerja sendiri, jadi mari kita bersama-sama untuk membangun kembali olahraga di KBB,” dia menegaskan.

    Salah satu program kerja utama dalam kepengurusan KONI KBB, yakni menyukseskan perhelatan Porprov Jabar 2022. Pasalnya, KBB didapuk sebagai menjadi tuan rumah 19 cabang olahraga pada Porprov XIV Jabar pada November 2022 mendatang.

    “Ayo kita sukseskan Porprov XIV Jabar, sebagai tuan rumah yang baik dan membawa KBB masuk sebagai 4 besar,” kata Agus Mulya.

    (Ageng)

    Berita Terbaru

    spot_img