spot_img
Selasa 16 April 2024
spot_img
More

    JQR Terima Penghargaan Dari Barsarnas

    PANGANDARAN,FOKUSJabar.id: Jabar Quick Response (JQR) menerima penghargaan yang diberikan oleh Basarnas sebagai mitra dalam penyelenggaraan kegiatan sosialisasi SAR dan penyelenggaraan operasi SAR di wilayah kerja Basarnas Kantor Pencarian dan pertolongan Bandung. 

    Kegiatan tersebut bertempat di Kabupaten Pangandaran, pada Sabtu 18 Juni 2022. Pemberian penghargaan kepada JQR  diberikan langsung oleh Direktur Bina Potensi Basarnas Hernanto yang langsung diterima oleh Koordinator Disaster Unit Jabar Quick Response Syehabudin. 

    Hernanto mengatakan atas pemberian penghargaan kepada Jabar Quick Response ini bisa terus berkolaborasi bersama Basarnas serta rekan-rekan organisasi dari potensi SAR lainnya. 

    BACA JUGA: 4 Kelas Rusak, JQR Bangun Tenda Untuk Kelas SDN Salenggang Sukabumi

    Dia menilai dengan jumlah anggota Basarnas seluruh Indonesia sebanyak kurang lebih 4000 anggota, dengan adanya kehadiran organisasi potensi SAR ini bisa turut andil dan membantu dalam setiap peristiwa baik itu soal sosial, kemanusiaan dan kebencanaan. 

    “Sinergitas bersama Jabar Quick Response harus dipertahankan, kesungguhan dalam hal tugas kemanusiaan, saya pribadi berterima kasih,” ujar Hertanto setelah memberikan penghargaan kepada Jabar Quick Response. 

    Hertanto berharap kedepannya kolaborasi ini tetap dijaga dengan baik, serta untuk tim Jabar Quick Response bisa meningkatkan lagi kompetensinya anggotanya. 

    Sementara itu, Jabar Quick Response juga mengikuti serangkaian kegiatan seperti Forum Koordinasi Potensi Pencarian dan Pertolongan (FKP3) Tingkat Daerah Tahun 2022 dan penutupan pelatihan potensi SAR yang diikuti oleh berbagai organisasi potensi SAR untuk wilayah Pangandaran, Tasikmalaya, Banjar dan Ciamis yang dilaksanakan oleh Basarnas Bandung, jumlah peserta sebanyak 50 orang. 

    Pada kesempatan itu, Syehabudin menjelaskan  Jabar Quick Response bersama Basarnas dan relawan lainnya telah melakukan kolaborasi dalam hal setiap pencarian operasi SAR. Hal itu, diungkapkan Syehabudin atas pencapaian penghargaan ini bisa memacu semangat bagi para anggota Jabar Quick Response dalam giat merespon setiap aduan kebencanaan. 

    BACA JUGA: 21 Anggota JQR Tidak Libur Lebaran, Demi Operasi SAR Banjir Bandang Sumedang

    “Alhamdulillah hari ini kita dapat penghargaan dari Basarnas sebagai mitra setiap pencarian operasi SAR dan kita berkolaborasi dengan Basarnas, mudah-mudahan penghargaan ini menjadikan motivasi bagi teman-teman Jabar Quick Response khususnya bagi kanal Disaster untuk lebih giat lagi merespon setiap aduan-aduan bencana, ” ucap Syehabudin. 

    Selain itu juga, Jabar Quick Response turut mengikuti serangkaian acara Susi Air Jambore Aviation.

    Berita Terbaru

    spot_img