spot_img
Sabtu 20 April 2024
spot_img
More

    Kumpulkan Zakat, Baznas Ciamis Silaturahmi dengan Pengusaha dan Agnia

    CIAMIS,FOKUSJabar.id: Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Ciamis gelar silaturahmi dengan para pengusaha dan agnia se Kabupaten Ciamis di Gedung Islamic Centre, Kertasari, Ciamis, Jabar, Senin (13/6/2022).

    Ketua Baznas Kabupaten Ciamis Lili Miftah mengatakan, kegiatan silaturahmi antara Baznas dengan para pengusaha dan para agnia tersebut untuk meningkatkan dana yang dikelola pihak Baznas demi kesejahteraan umat.

    “Untuk saat ini zakat yang cukup besar diterima dari kalangan aparatur sipil negara (ASN),” kata Lili.

    BACA JUGA: HUT Ciamis ke-380: Galuh Ethnic Festival Kembali Digelar

    Seiring banyaknya para pengusaha dan para agnia yang melakukan pembagian zakat di wilyahnya masing-masing, pihaknya mencoba bertemu dengan mereka agar para pengusaha dan para agnia tersebut menitipkan sebagian kecil zakatnya ke Baznas.

    “Kalau zakat yang diterima dari para pengusaha dan agnia itu dikelola oleh Baznas maka akan lebih luas lagi penerimanya,” kata dia.

    BACA JUGA: Baznas Ciamis Optimalisasi Data Real Time Sistem Pelaporan

    Dalam acara silaturahmi antara Baznas dan agnia tersebut pihaknya membagikan bantuan stimulan untuk 85 rumah tidak layak huni (Rutilahu) dan paket bantuan perlengkapan sekolah untuk SD dan SMP sebanyak 380 paket.

    “Untuk bantuan stimulan Rutilahu kami berikan Rp10 juta,” kata dia.

    (Husen Maharaja/LIN)

    Berita Terbaru

    spot_img