spot_img
Sabtu 27 April 2024
spot_img
More

    HUT Ciamis ke-380: Galuh Ethnic Festival Kembali Digelar

    CIAMIS,FOKUSJabar.id: Peringati HUT Ciamis ke 380, Galuh Ethnic Festival kembali digelar setelah dua tahun dilakukan secara daring karena COVID-19.

    Kini masyarakat kembali bisa menyaksikan kemeriahan HUT Ciamis, salah satunya kemeriahan pagelaran seni dari berbagai daerah Ciamis (Galuh Ethnic Festival) di Alun-alun Ciamis, Sabtu (11/6/2022)

    HUT Ciamis
    Galuh Ethnic Festival meriahkan HUT Ciamis ke-380 (foto Fauza)

    Bak penantian yang panjang, masyarakat Ciamis begitu antusias menyaksikan pagelaran seni tersebut dari mulai anak kecil hingga orang dewasa ikut memeriahkan hari jadi Ciamis.

    BACA JUGA: Induk Mujair Mahal, Dinas Perternakan dan Perikanan Ciamis Tidak Bisa Penuhi BUMDes

    Selain Galuh Ethnic Festival, pada HUT Ciamis ke 380 ini pun digelar acara Galuh Digital Fest yang menampilkan beragam kreativitas anak muda Ciamis dari mulai bermain sepeda BMX, skateboard, musik tradisional hingga beragam lomba menarik.

    Bupati Ciamis Herdiat Sunarya mengatakan bahwa masyarakat Ciamis harus bisa menikmati hari jadi daerahnya setelah dua tahun lalu digelar secara daring.

    “Alhamdulillah COVID-19 di Ciamis melandai, sehingga kita bisa memperingati HUT Ciamis ke-380 ini dengan meriah,” kata Herdiat.

    BACA JUGA:  Bupati Ciamis Janji Sejahterakan Guru TK

    HUT kali ini, kata dia, berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, karena peringatan digelar di lima kewadanaan, sehingga bisa dirasakan semua lapisan masyarakat.

    (Fauza/LIN)

    Berita Terbaru

    spot_img