spot_img
Kamis 25 April 2024
spot_img
More

    Anggota DPRD Jabar Ajak Tokoh Sebarkan Nilai-nilai Pancasila

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Anggota DPRD Jabar Iis Turniasih mengatakan bahwa tokoh masyarakat harus menyebarkan kembali ke masyarakat luas terkait nilai-nilai Pancasila, NKRI, UUD 45 dan Bhineka Tunggal Ika.

    Demikian disampaikan Iis saat melakukan sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan yang dihadiri tokoh masyarakat Kecamatan Ciampel, Kabupaten Karawang, Kamis (2/6/2022).

    BACA JUGA: Upacara Hari Lahir Pancasila, Disdik Jabar Sebar Pejabat ke Sejumlah Sekolah

    Tokoh masyarakat tersebut sengaja diundang untuk turut mensosialisasikan 4 Pilar kebangsaan dari DPRD Jabar kepada masyarakat sekitar, terlebih mereka sudah paham akan ideologi Pancasila.

    “Dalam sosialisasi 4 pilar kebangsaan kali ini kita mengundang seluruh tokoh masyarakat karena pastinya
    mereka sedikit banyak telah paham akan ideologi Pancasila dan mereka bisa menjadi Public Relation
    untuk menyebarkan kepada masyarakat sekitar Ciampel ini,” kata Iis.

    Menurut dia, sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan sangat penting untuk rutin dilakukan, karena dampak dari Pemilihan Presiden RI lalu, masih banyak masyarakat yang terpecah belah dan diau domba terkait masalah suku dan agama. Sosialisasi seperti ini pun bisa membawa ke arah yang lebih positif.

    BACA JUGA: Pancasila Mencegah Polemik Dalam Bernegara

    “Penting sekali untuk kita sebagai anggota dewan rutin melakukan sosialisasi 4 Pilar ini. Kita berharap sosialisasi ini bisa membawa dampak positif untuk menyatukan kembali seluruh masyarakat Indonesia khususnya masyarakat Jawa Barat,” kata dia.

    (LIN)

    Berita Terbaru

    spot_img