spot_img
Jumat 26 April 2024
spot_img
More

    Ini Cara Tim SAR Swiss Mencari Anak Sulung Ridwan Kamil

    SWISS,FOKUSJabar.id: Perwakilan keluarga Ridwan Kamil, Elpi Nazmuzzaman mengatakan, Tim SAR Swiss tak hentinya melakukan pencarian Emmeril Khan Mumtadz (Eril) di Sungai Aaree.

    Menurut Elpi seperti dikutip http://kemlu.go.id/bern, tim SAR terus mencari keberadaan anak sulung Ridwan Kamil pada hari keempat, Minggu (29/5/2022) waktu setempat.

    Pencarian anak sulung Ridwan Kamil dimulai pukul 09.00 waktu setempat yang dipimpin langsung oleh Kepala Polisi Maritim Bern.

    BACA JUGA: Fakta Sungai Aaree di Swiss, Tempat Hilangnya Anak Ridwan Kamil

    Mereka menggunakan perahu pencari dengan rute secara zig-zag. Satu perahu diisi tiga orang. Dua orang bertugas melihat kedalaman sungai dengan menggunakan teropong.

    Area pencarian mengerucut pada lokasi yang dinilai paling potensial di wilayah Marzili. Mereka fokus mencari antara pintu air Schwellenmaetelli dan Engehalde.

    Elpi menyebut, informasi dari Polisi Maritim, proses pencarian pada hari Minggu terkendala tingkat kekeruhan air akibat partikel lelehan salju.

    Selain itu, pihak keluarga juga mendapatkan foto, video dan laporan. Di mana beberapa penyelam melakukan pencarian dan juga ada drone yang terbang rendah.

    BACA JUGA: Mendagri Izinkan Ridwan Kamil Dinas Keluar Negeri

    Namun, hingga pukul 19.00 waktu setempat, pencarian belum membuahkan hasil yang diharapkan. Pencarian pun dilanjutkan pada Senin (30/5/2022).

    Sebelumnya FOKUSJabar mengabarkan, kabar hilangnya anak sulung Gubernur Jawa Barat (Jabar), Ridwan Kamil, Emmeril Khan Mumtadz (Eril) yang didiga terseret arus sungai Aare di Swiss, menjadi sorotan publik.

    Masyarakat Jabar mendoakan agar Eril segera ditemukan dalam keadaan selamat.

    Wali Kota Banjar, Ade Uu Sukaesih mengatakan, pihaknya bersama Jabar bergerak gelar doa bersama untuk Eril.

    “Kita berdoa. Mudah-mudahan anak sulung Pak Gubernur segera ditemukan selamat,” katanya kepada wartawan, Senin (30/5/2022).

    Wali Kota Banjar menyebut, ini musibah yang luar biasa. Pasalnya, Dia pernah merasakan betapa sedihnya kehilangan anak. Itu sangat berat.

    “Peristiwa ini sangat luar biasa berat sekali. Tapi Insyaa Allah dengan kekuatan doa, pak Gubernur bisa segera menemukan Eril,” kata Wali Kota Banjar.

    (Bambang Fouristian)

    Berita Terbaru

    spot_img