spot_img
Selasa 7 Mei 2024
spot_img
More

    Muluskan Langkah Ridwan Kamil jadi RI-1, GNIJ Rangkul Media Online

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Gerakan Nasional Indonesia Juara (GNIJ) mendeklarasikan Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil menjadi Calon Presiden Republik Indonesia (RI) pada tahun 2024 mendatang.

    Ketua Departemen media massa GNIJ Pusat, Pepen S. Fadmawilaga mengatakan, pihaknya telah merangkul perkumpulan media online Jawa Barat untuk bersama-sama mendukung gubernur yang akrab disapa Emil itu menjadi Presiden pada Pemilihan Presiden (Pilpres) tahun 2024.

    “Kami hari ini kedatangan tamu yang siap-siap berinisiatif mengadakan deklarasi, ini ada media online Jawa Barat. Ada 100 media online nanti yang deklarasi,” kata Pepen di Hotel Lengkong 2, Kota Bandung, Jabar, Kamis (19/5/2022).

    Pepen menambahkan, antusias masyarakat untuk menjadi relawan Ridwan Kamil pun semakin besar. Hingga saat ini, sudah ada puluhan komunitas dari 21 provinsi yang telah melakukan deklarasi dukungan kepada Ridwan Kamil untuk maju pada Pilpres 2024.

    “Sampai saat ini sudah ada 31 deklarasi dari berbagai kelompok, ada 21 Provinsi dari Sabang sampai Marauke. Nanti kami akan ke Jateng dan lanjut ke Jatim karena mereka sudah meminta,” dia menambahkan.

    BACA JUGA: Pameran On Their Deal Meriahkan HUT bjb ke 61

    fokusjabar.id Ridwan kamil Pilpres 2024
    Ketua Departemen media massa GNIJ Pusat, Pepen S. Fadmawilaga. (FOTO; Yusuf Mugni)

    Pada kesempatan yang sama, Wakil Ketua Perkumpulan Media Online Provinsi Jawa Barat, Azhari mengatakan, pihaknya akan melakukan deklarasi dukungan kepada Ridwan Kamil untuk jadi Presiden pada pekan depan.

    “Kami sudah ketemu Ridwan Kamil. Dalam waktu dekat, 28 Mei, baik DPW sampai ke DPD akan deklarasi media online Indonesia Juara di Kota Bandung,” kata Azhari.

    Azhari mengaku, alasan mendukung Ridwan Kamil adalah karena prestasi dan ketokohan. Selama memimpin Kota Bandung dan Jawa Barat, Ridwan Kamil menoreh banyak prestasi dan beliau dinilai sebagai orang asli Sunda.

    “Dari sebuah kesadaran pemikiran kami, Ridwan Kamil tokoh luar biasa. Banyak perkembangan yang dicapai, Kang Emil tokoh Sunda, kenapa tidak kami bersama-sama beliau untuk mendukung beliau menjadi presiden RI,” Azhari menegaskan.

    “Di organisasi kami ada 80 sampai 100 media yang mayoritas ada di Jawa Barat dari 11 kabupaten kota. Kami mendukung beliau,” kata dia.

    (Yusuf Mugni/Ageng)

    Berita Terbaru

    spot_img