spot_img
Jumat 19 April 2024
spot_img
More

    Dilarikan Ke RSUD Ciamis, Kondisi Bayi Pengintas Tumor Memburuk

    CIAMIS,FOKUSJabar.id: Bayi pengintas tumor di bagian kepala asal Cimaragas Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, saat ini kondisinya memburuk. 

    Bayi yang sebelumnya sempat dikabarkan bayi kembar siam kemudian dokter mendiagnosa bahwa benjolan besar tersebut merupakan tumor. Saat ini bayi tersebut dilarikan ke Instalasi Gawat Darurat (IGD) RSUD Ciamis.

    Menanggapi kabar tersebut, Bupati Ciamis Herdiat Sunarya langsung mendatangi dan menjenguk bayi tersebut di Rumah Sakit.

    BACA JUGA: Dikira Kembar Siam, Bayi Di Ciamis Didiagnosa Tumor

    Saat dikonfirmasi, Herdiat mengatakan kondisi bayi penderita tumor pada bagian kepala ini masih belum membaik. Dia mengatakan setelah keadaanya membaik maka akan segera diambil tindakan.

    “Sekarangkan kondisinya belum bagus, harus dibuat sehat dulu kemudian di ambil tindakan di operasi benjolan pada kepalanya itu,” katanya kepada wartawan. Rabu (18/5/2022).

    Herdiat mengatakan pihaknya akan bertanggung jawab perihal pengobatan bayi yang sebelumnya diperkirakan kembar siam ini.

    “Saya akan tanggung jawab untuk biaya pengobatannya, kita nanti kumpulkan para agnia di Ciamis juga untuk ikut membantu perihal pengobatannya ini, jika memang tidak ada yang membantu pun saya sendiri yang akan bertanggung jawabnya,” kata dia.

    Sementara menurut Dokter Spesialis anak di RSUD Ciamis, dr. Fouad Hakiem menyebutkan saat ini kondisi bayi ini kembali tidak baik.

    Pihaknya akan melakukan rekonstruksi terlebih dahulu dan setelah stabil sekitar tiga hari kedepan akan segera dirujuk ke RSUD Banjar untuk segera diambil tindakan.

    “Karena ini kasusnya bedah syaraf kami akan menunggu dulu kondisinya stabil kemudian diambil langkah untuk operasi. Untuk tindakan operasinya sendiri akan dilakukan di RSUD Banjar,” kata dia.

    BACA JUGA: Satpol PP Kota Bandung Tanggapi Curhatan Anji Manji yang Gagal Manggung

    Terkait dampak terkait penyakit yang diderita bayi pengintas tumor asal Cimaragas ini, Fouad mengatakan bahwa untuk dampak kedepannya nanti akan dilihat dulu dari hasil pemeriksaan setelah dilakukannya operasi.

    Sementara itu, informasi yang dihimpun FOKUSJabar bahwa bayi tersebut lahir pada hari Selasa (10/5/2022) di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Banjar.

    (Budiana Martin/Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img