spot_img
Jumat 29 Maret 2024
spot_img
More

    3 Manfaat Sawi Hijau untuk Burung Kenari

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Sayuran Sawi hijau banyak sekali manfaatnya untuk Burung Kenari karena mengandung vitamin A, K, C, E, Karotenoid, Flavonoid antioksidan, Kalsium, zat besi dan Magnesium.

    Sawi hijau merupakan salah satu sayuran daun populer di Indonesia. Tumbuhan ini mudah dibudidayakan di kawasan tropis, meskipun berasal dari kawasan Cina Selatan yang beriklim subtropis.

    Terna berukuran sedang, daun duduk pada batang yang pendek sehingga membentuk roset.

    BACA JUGA: Manfaat 2 Terapi Pengembunan untuk Burung Kicauan

    Tak heran, jika para Kenari Mania yang sudah berpengalaman selalu memberikan Sawi hijau terhadap Burung Kenari peliharaannya.

    burung kenari fokusjabar.id
    Sawi Hijau (foto web)

    Berikut Manfaat Sayuran Sawi Hijau untuk Kenari:

    1. Melancarkan pencernaan karena Sawi hijau mengandung fitonutrien.
    2. Vitamin K yang ada dalam sawi hijau sangat bagus untuk tulang kenari anda.
    3. Mengatasi kegemukan

    Daun sawi sangat bagus untuk burung yang kegemukan. Sawi hijau rendah kalori dan lemak tapi mempunyai serat yang bagus untuk menurunkan berat badan burung Kenari.

    Pemberian sayuran ini cukup tiga kali dalam seminggu. Pasalnya, Sawi hijau hanya makanan tambahan untuk burung Kenari yang notabene makanan pokoknya biji-bijian.

    Sebagai informasi, Burung Kenari (Serinus canaria) pertama kali ditemukan oleh seorang pelaut asal Prancis, Jean de Berthan Cout di Kepulauan Canary pada abad ke-15.

    Nama burung Kenari tidak berhubungan dengan buah kenari. Melainkan diambil dari nama pulau habitat aslinya (Kepulauan Canary).

    BACA JUGA: 5 Burung Ini Dipercaya Penangkal Santet

    Kepulauan itu sendiri mendapat namanya dari bahasa Latin canarias yang berarti (pulau) anjing, karena banyaknya anjing liar yang ada di sana pada zaman dahulu.

    (Bambang Fouristian/berbagai sumber)

    Berita Terbaru

    spot_img