spot_img
Minggu 3 Juli 2022
spot_img
More

    Berprestasi di Ajang Internasional, 2 Pembalap Ciamis Diarak

    CIAMIS,FOKUSJabar.id: Sukses raih prestasi di ajang balap Nasional dan Internasional dua pembalap muda asal Ciamis diarak keliling kota oleh ratusan raider yang tergabung dalam Ikatan Motor Indonesia (IMI) Koordinator Wilayah Kabupaten Ciamis, Senin (16/5/2022).

    Dua pembalap itu yakni, Decksa Almer Alfarezel yang berhasil menempati podium pertama di ajang Internasional Thailan Talent Cup (TTC) 2022 dan Ahmad yang menepati podium ke-3 dalam ajang Nasional Motoplix di Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jawa Timur.

    Setelah di arak keliling kota, dua pembalap itu menyambangi kediaman Bupati Ciamis di Pendopo Bupati untuk bersilaturahmi sekaligus menerima uang kadedeuh.

    BACA JUGA: Pembalap Ciamis Decksa Almer Juara TTC di Thailand

    Bupati Ciamis Herdiat Sunarya mengatakan bahwa pihaknya sangat bangga dengan prestasi yang ditorehkan oleh dua pembalap itu.

    “Sangat bangga punya adik-adik yang berprestasi ini, harus terus bisa berprestasi, sekali lagi terima kasih atas prestasi yang sudah ditorehkan,” kata Herdiat.

    Dia berharap keduanya bisa terus membanggakan Kabupaten Ciamis dengan terus menorehkan prestasi, sehingga Kabupaten Ciamis bisa terus dikenal.

    “Buat semua masyarakat Ciamis bangga, dengan juara pertama di Honda Thailand cup ini kita semua bangga. Buat terus kami bangga ya. Semangat terus mudah mudahan yang dicita-citakan tercapai,” kata dia.

    Sementara itu Kabid Organisasi Ikatan Motor Indonesia (IMI) Korwil Ciamis Indra mengatakan, Dekcsa berhasil meraih podium pertama dalam TTC 2022 setelah mengalahkan 15 pembalap dalam 15 lap putaran.

    “Decksa berhasil memanfaatkan kondisi sirkuit Buriram, Thailand yang basah setelah diguyur hujan, pada lap ke-3 berhasil berada di posisi pertama hingga lap akhir,” kata Indra.

    Menurut dia, raihan prestasi yang ditorehkan kedua pembalap muda itu sangat membanggakan Indonesia. Mereka pun telah mengharumkan Kabupaten Ciamis.

    (Fauza/LIN)

    Berita Terbaru

    spot_img