spot_img
Jumat 26 April 2024
spot_img
More

    Jelang Peringatan Kemedekaan Israel 14 Mei, MUI Serukan Baca Do’a Qunut Nazilah

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Menjelang peringatan hari kemerdekaan Israel pada 14 Mei mendatang Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Sudarnoto Abdul menyerukan kepada umat muslim di seluruh Indonesia agar membaca do’a Qunut Nazilah saat melakukan ibadah Salat lima waktu.

    Seruan membaca do’a Qunut Nazilah itu ditujukan agar umat Islam bisa bersatu membantu sesama muslim di Palestina yang sedang dijajah oleh Israel.

    “Sesuai dengan tausiyah lebaran MUI, menyerukan kepada umat muslim agar melakukan do’a Qunut Nazilah saat salat lima waktu,” tulis Sudarnoto, seperti dilansir dari detik.com, Senin (9/5/2022).

    Sudarnoto juga berharap agar seruan tersebut bisa disampaikan oleh semua pengurus masjid.

    BACA JUGA: Sah! MUI Kecamatan Talegong Garut Dilantik

    “Semuanya baik ormas Islam, majelis taklim dan lembaga Islam lainnya agar menyampaikan seruan membaca do’a Qunut Nazilah saat salat lima waktu,” kata dia.

    Menurutnya, peringatan kemerdekaan Israel sangat melukai hati warga Palestina karena lanjut dia, pada tahun 1948 telah terjadi pengusiran terhadap warga Palestina.

    Sebaliknya, sejarah pengusiran besar besaran itu dijadikan sebagai peringatan hari bencana oleh warga Palestina dengan melakukan perlawanan terhadap Israel.

    Terlepas dari itu, Sudarnoto menjelaskan bahwa MUI akan terus mendukung Menteri Luar Negri Indonesia yang selalu memperlihatkan keseriusan dalam membela warga Palestina.

    BACA JUGA: Marc Klok Ajak Rekan-rekan Timnas Bangkit

    “Saya mengapresiasi sikap pemerintah yang hingga saat ini tidak menjalin hubungan diplomatik dengan Israel,” ungkapnya.

    “Kita bangsa Indonesia masih punya hutang kepada warga Palestina untuk mewujudkan kemerdekaan nya yakni saat konferensi pers Asia Afrika pada tahun 1955,” pungkasnya menambahkan.

    (Fauza)

    Berita Terbaru

    spot_img