spot_img
Sabtu 27 April 2024
spot_img
More

    Marc Klok Ajak Rekan-rekan Timnas Bangkit

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Timnas Indonesia U-23 gagal mengamankan poin pada pertandingan Grup A SEA Games 2021, setelah takluk 3-0 dari Vietnam pada Jumat (6/5/2022).

    Gelandang Persib Bandung, Marc Klok yang memperkuat Timnas Indonesia U-23 mengaku kecewa dengan hasil yang diraih pada pertandingan tersebut. Pasalnya, skuat Garuda gagal meraih poin.

    Meski begitu, Klok tidak ingin larut dalam kekecewaan. Dia mengajak rekan-rekannya untuk bangkit dan melupakan hasil yang diraih pada pertandingan kontra Vietnam agar di laga selanjutnya bisa meraih hasil maksimal.

    timnas fokusjabar.id
    Marc Klok (Foto: Web)

    BACA JUGA: Abdul Aziz Siap Berlatih Kembali dengan Tim Persib

    “Jujur, sangat kecewa dengan hasil pertandingan kemarin. Tapi bagi kami tidak ada waktu untuk terus meratapi. Target kami masih tetap sama, juara,” kata Klok dikutip dari laman Persib.

    Menurut Klok, perjuangan Timnas Indonesia untuk meraih prestasi di SEA Games 2021 belum berakhir, sehingga seluruh pemain harus berjuang keras dan menampilkan permainan terbaiknya di laga selanjutnya.

    “Tegakkan kepala, kita penuhi pikiran dengan suasana positif,” tegas Marc Klok.

    Hasil Timnas Indonesia U-23 tersebut menempatkan mereka di posisi ketiga klasemen sementara Grup A di bawah Filipina dan Vietnam. Selanjutnya, Timnas Indonesia dijadwalkan melakoni laga kedua menghadapi Timor Leste U-23, Selasa (10/2022) besok. 

    BACA JUGA: Ciro Alves Emosional Saat Gagal Membobol Gawang Persib

    Sementara itu, selain Marc Klok, di Timnas Indonesia U-23 ada dua pemain Persib lainnya, yakni Ricky Kambuaya dan Rachmat Irianto.

    Sebelumnya FOKUSJabar mengabarkan, Marc Klok mengikuti pemusatan latihan bersama Tim Nasional U-23.  Karenanya, Dia harus rela tidak menikmati liburan setelah berakhirnya kompetisi Liga 1 2021-2021. 

    Dirinya tak mempermasalahkan masa liburannya demi memperkuat Timnas Indonesia. 

    “Tidak masalah meski liburan dan istirahat sangat penting bagi tubuh dan pikiran. Tetapi, bermain untuk negara adalah hak istimewa,” kata Klok. 

    Dia mengaku senang bisa bergabung dengan Timnas Indonesia. Pasalnya memperkuat skuat Garuda merupakan cita-citanya setelah resmi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI).

    (Arif/Bambang)

    Berita Terbaru

    spot_img