spot_img
Jumat 26 April 2024
spot_img
More

    Hindari Laka Lantas, Polres Kuningan Siapkan Layanan 24 Pos Lebaran

    KUNINGAN,FOKUSJabar.id: Kapolres Kuningan, AKBP Dhany Aryanda didampingi Bripka Erik, Bripda Ifaldi, M Rifky, Jamalul dan Bripda Satria terjun langsung untuk memantau intensitas volume kendaraan arus balik di jalur Kuningan menuju Pantura yang diprediksi akan mengalami peningkatan 7-10 Mei 2022.

    Mengatasi gangguan Keamanan, Keselamatan, Ketertiban dan Kelancaran Lalu Lintas (Kamseltibcarlantas), Polres Kuningan melakukan beberapa rekayasa. 

    BACA JUGA: Jalur Alternatif Tasikmalaya ke Bandung-Jakarta, Hindari Arus Balik Mudik!

    “Pagi ini kami menerapkan pola rekayasa lalu lintas yang tepat untuk kita berlakukan saat arus balik di jalur Kabupaten menuju Pantura,” ungkap Kapolres, Sabtu (7/5/2022). 

    Menurutnya, jalur Kuningan menuju Pantura mulai dari batas kota hingga jalur Lingkar menuju Pantura merupakan jalur rawan kemacetan dan kecelakaan lalu lintas.

    BACA JUGA:

    H+1 Lebaran, Jalur Wisata Pangandaran Dipadati Kendaraan

    Untuk itu, para pemudik diimbau untuk tertib dalam berlalu lintas dan mengikuti pola rekayasa. 

    “Kami lakukan rekayasa lalu lintas dengan menutup beberapa putaran dan menempatkan personel tim urai di jalur kabupaten menuju Pantura,” kata Dia.

    Kapolres menyebut, arah Kuningan ke arah Pantura Kota hanya bisa melalui putaran ke jalan baru. Pun sebaliknya dari arah Kota ke arah Cirebon.

    “Hal itu kami lakukan agar tidak terjadi kemacetan menyusul banyaknya kendaraan yang melakukan putar balik di sepanjang jalur tersebut,” jelas Kapolres.

    Untuk membantu warga, pihaknya menyiapkan pos pengamanan Lebaran. 

    “Kami siapkan pelayanan 24 jam di pos pengamanan. Ada kopi, teh, tempat beristirahat dan layanan kesehatan serta Vaksin gratis untuk seluruh masyarakat pengguna jalan (khususnya pemudik),” imbuhnya.

    BACA JUGA: Wagub Jabar Minta RSUD Antisipasi Lonjakan Covid-19 Pasca Lebaran

    “Jangan ragu meminta bantuan kepada petugas yang sedang berjaga,” pesan Kapolres.

    (Andin/Bambang)

    Berita Terbaru

    spot_img