spot_img
Minggu 5 Mei 2024
spot_img
More

    Pengunjung Objek Wisata Garut 1 Juta Orang

    GARUT,FOKUSJabar.id: Wakil Bupati Garut Jawa Barat (Jabar), Helmi Budiman mengatakan, jumlah wisatawan yang berkunjung ke objek wisata di wilayahnya pascalebaran Idul Fitri 1443 H mencapai 1 juta orang.

    Menurut Wakil Bupati, jumlah tersebut berdasaekan laporan dari para pengelola wisata.

    “Ya, ini jumlah pengunjung yang sangat fantastis. Ini melebihi jumlah pengunjung sebelum ada pandemi Covid-19,” kata Helmi Budiman, Jumat (6/5/2022).

    BACA JUGA: Bupati Garut Ajak Masyarakat Berwisata di Daerahnya

    Helmi mengatakan, dengan adanya lonjakan pengunjung diperlukan persiapan serta pengelolaan yang ekstra dari para pengelola wisata.

    “H+4 Lebaran, Kami sidak untuk memberikan arahan kepada para pengusaha wisata agar lebih siap lagi di sisa akhir libur Idul Fitri 1443 H,” katanya.

    garut fokusjabar.id

    Tak hanya itu, Wakil Bupati juga mengimbau para pengelola dan wisatawan agar tidak membuang sampang sembarangan.

    “Kami sudah sediakan tempat sampah. Baik di fasilitas pemerintah maupun yang dikelola oleh swasta,” ungkapnya.

    “Alhamdulillah, tempat-tempat sampah sudah ada. Tinggal kita membuangnya ke sana,” Helmi Budiman menambahkan.

    Helmi menyebut, Kabupaten Garut memiliki beberapa objek wisata yang indah dan nyaman. Di antaranya, wisata air Situ Bagendit, Puncak darajat dan pantai yang bisa dipilih oleh para wisatawan.

    “Tempat-tempat itu sangat indah dan nyaman untuk melepas kepenatan bahkan healing. Alhamdulillah, Garut diberikan karunia yang luar biasa dari Allah SWT,” imbuhnya.

    BACA JUGA: Bupati Garut: Puskesmas dan Kantor Kecamatan Layani Pemudik

    Terkait hal itu, pihaknya akan melakukan langkah-langkah dalam pengembangan objek wisata. Salah satunya dengan mempermudah akses bagi para wisatawan berkunjung ke Kota Intan. 

    “Kami ingin Garut menjadi tujuan utama wisatawan lokal maupun mancanegara. Karenanya, sedang kita pacu akses jalan ke Garut,” pungkasnya.

    (Bambang Fouristian)

    Berita Terbaru

    spot_img