spot_img
Kamis 25 April 2024
spot_img
More

    Bupati Kuningan Terharu Warganya Bisa Mudik

    KUNINGAN,FOKUSJabar.id: Bupati Kuningan, Acep Purnama mengatakan berkat kerjakeras dan disiplin masyarakat saat menerapkan protokol kesehatan, pulang kampung tahun ini tidak dilarang. 

    “Alhamdulilah dengan kerja keras pemerintah serta kedisiplinan masyarakat dalam menjalankan protokol kesehatan, Kabupaten Kuningan mampu menekan angka penyebaran Covid 19 dan sekarang sudah berada di level satu,” kata Acep.

    Acep mengucapkan selamat datang di kampung halaman tercinta kepada para perantau pituin kuningan, selamat berkumpul kembali bersama dengan keluarga.

    BACA JUGA: Balapan Liar Memakan Korban, Bupati Kuningan Akan Usut Tuntas

    “Selamat bernostalgia dan menikmati indahnya suasana lemah cai kuningan yang selalu dirindukan,” kata dia.

    Pembangunan Kuningan

    Dikatakan Acep, dalam kondisi pandemi dan anggaran pembangunan yang terkena refocusing untuk penanganan pandemi saat ini pihaknya masih dapat berkolaborasi dan membangun Kabupaten Kuningan.

    “Saya yakin para perantau yang datang merasa pangling dengan wajah kabupaten kuningan yang berubah, bisa dilihat yang paling dekat saat ini adalah wajah taman kota dan fasad Masjid Syiarul Islam sudah dipercantik, sekarang ruang terbuka kota terkesan menjadi lebih luas dan terbuka,” kata dia.

    Acep memaparkan beberapa lokasi yang telah dibangun dan mengalami revitalisasi semasa dirinya menjabat. Diantaranya ODTWA Waduk Darma, Jalan Lingkar Utara, Waduk Kuningan, yang diresmikan langsung  oleh Presiden RI, Joko Widodo.

    BACA JUGA: H+1 Lebaran, Jalur Wisata Pangandaran Dipadati Kendaraan

    “Insya Allah rencana ke depan akan membangun jalan lingkar timur selatan yang menghubungkan Ancaran ke Kadugede,” Kata dia

    Rencananya jalan ini akan melalui Desa Kertawangunan, Kaduagung, Desa Sindangsari, Desa Ancaran, Karangtawang, Kelurahan Winduhaji, Desa Citangtu, Desa Cibinuang, Desa Cikopo dan Windujanten pada tiga Kecamatan. 

    (Andin/Anthika Asmara) 

    Berita Terbaru

    spot_img