spot_img
Jumat 17 Mei 2024
spot_img
More

    Jelang Lebaran, Harga Daging di Ciamis Melambung Tinggi

    CIAMIS,FOKUSJabar.id: Harga Daging Sapi dan Ayam di Pasar Manis Ciamis menjelang Idul Fitri 1443 mengalami kenaikan, harga daging sapi mencapai Rp 150 ribu/kg sedangkan daging ayam mencapai Rp 50 ribu/kg.

    Menurut Andi salah seorang pedagang daging sapi di pasar manis Ciamis, kenaikan harga tersebut dipicu akibat permintaan cukup tinggi sedang pasokan daging sedikit mengalami kendala karena langkanya sapi yang disembelih.

    “Saya biasa mendapatkan daging Sapi ini dari Bandar besar dari wilayah Tasikmalaya, “katanya. Jumat. (29/4/2022).

    Andi menuturkan, mahalnya daging Sapi tersebut menurut informasi dari bandar besarnya saat ini kesulitan untuk mendapatkan sapi yang disembelihnya.

    BACA JUGA: Harga Cabai di Ciamis Melambung hingga Rp 100 Ribu/Kg

    “Sepertinya sudah hukum pasar jika permintaan tinggi harga pun ikut-ikutan melambung sehingga harga sapi yang saya jual saat ini sudah mencapai Rp 150.000/kilogram dari sebelumnya yang hanya Rp 85.000/kilogram,” ucapnya.

    Fokusjabar.id Harga Daging
    pedagang daging sapi dan ayam saat melayani pembeli di pasar manis Ciamis. (Foto: Husen)

    Selain harga daging Sapi yang begitu mahal daging Ayam Broilers pun berdasarkan pantauan Fokusjabar.id di sejumlah kios pasar manis Ciamis saat ini harganya sudah mencapai Rp 50.000/kilogram.

    “Beberapa hari  lalu harga daging ayam yang saya jual di kios ini antara Rp 35.000-Rp 38.000/kilograms, ” jelas Ori pedagang daging Ayam Broiler.

    Ori menjelaskan, memang untuk saat ini menjelang hari raya idul fitri 1443 pasokan ayam cukup banyak namun soal harga tidak bisa ditekan karena setiap hari mengalami kenaikan.

    BACA JUGA: Puncak Arus Mudik di Terminal Cicaheum Kota Bandung H-3

    ” Soal pasokan mah kami tidak kesulitan untuk mendapatkanya hanya harga mahal,”ungkapnya.

    (Husen Maharaja)

    Berita Terbaru

    spot_img