Puluhan Klub Otomotif Semarakan Wahon Fun and Charity Kontes

0
98

BANDUNG,FOKUSJabar.id: Setelah vakum karena pandemi COVID-19, ratusan penggemar otomotif yang tergabung dalam Wahana Otomotif Nasional (Wahon) dari Bandung dan Jakarta menggelar fun kontes dan charity, di Basemant Mepro, Soekarno-hatta, Kota Bandung, Minggu (24/4/2022).

Acara yang berlangsung di area tertutup dengan tetap memerhatikan protokol kesehatan (prokes). Selain sebagai ajang silaturahmi melapas kangen, event ini juga menjadi ajang kembali memulihkan ekonomi sejumlah UKM yang terpuruk akibat pandemi.

Ketua penyelenggara Anton Mulyana mengatakan, acara sengaja digelar untuk mengobati kerinduan para pecinta otomotif sekaligus dalam rangka pemulihan ekonomi para pegiat UKM di bidang otomotif yang sudah lama terdampak pandemi.

BACA JUGA : 40 Komunitas Otomotif Jabar Kumpul di Bandung

“Di sini kita kumpul bareng komunitas dari berbagai jenis, mulai dari mobil klasik, jip. Di sini kita juga mengundang UKM untuk berjualan, jadi ini sinergi dari para penggemar otomotif, charity, UKM kita satukan di sini,” kata Anton.

“Kami membatasi tempat dan peserta yang hadir karena masih dalam situasi pandemi. Dengan begitu pengunjung lebih aman tanpa harus berdesak-desakan,” kata dia menambahkan.

Sementara itu, Ajo seorang pengunjung mengaku bahwa konsep acara tersebut sangat unik, yakni memanfaatkan basement sehingga tidak terlalu terbuka. Acara ini juga menjadi obat bagi para pecinta otomotif.

“Ini konsepnya bagus, tidak terlalu terbuka dan tidak panas,” kata Ajo.

Selain fn kontes, panitia juga menggelar sejumlah kuis dengan hadiah menarik berupa aksesoris otomotif, ada bursa mobil dan aksesoris, serta diisi hiburan atraksi komunitas sepatu roda dan charity. Uang yang terkumpul dari acara charity akan disalurkan ke panti asuhan di wilayah Bandung.

(LIN)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini