spot_img
Minggu 28 April 2024
spot_img
More

    Lima Kendaraan Terlibat Tabrakan Beruntun di Kuningan

    KUNINGAN,FOKUSJabar.id: Lima unit kendaraan roda empat terlibat dalam tabrakan beruntun di jalan Cidahu – Ciawigebang,  Kecamatan Cidahu, Kuningan. Kamis (14/4/2022).

    Terlihat dalam video yang tersebar, di aplikasi percakapan,  seorang nenek warga Desa Cikeusik terluka di bagian tangan dan kaki saat menaiki angkot berwarna biru muda.

    Kasatlantas Polres Kuningan, AKP Dadang Supriadi, melalui Kanit Laka Lantas, Iptu Mukhali, membenarkan laka lantas terjadi di ruas jalan alternatif Kuningan – Cirebon yang melibatkan kendaraan Mitsubishi Light Truck Box dengan nomor Polisi E-8450-YZ, mobil Mitsubishi Colt Diesel Light Truck dengan nopol E-9162-YC, mobil penumpang (angkutan kota) dengan nopol E-1925-MB dan kendaraan Daihatsu Sigra No.Pol : B-2008-KOQ yang terparkir di garasi rumah.

    BACA JUGA: BLT Minyak Goreng Di Kuningan Mulai Disalurkan Pekan ini

    “Kejadian bermula saat Truk Box melaju dari arah barat (Ciawigebang) menuju timur (Cidahu). Setibanya di ruas jalan yang masuk wilayah Desa Cihideung Hilir, Truk Box ini hilang kendali dan menabrak bagian belakang  truk engkel di depannya yang melaju searah,” kata dia dalam keterangan resminya.

    Tetiba kendaraan Light Truck tertabrak dan mengalami hilang kendali terseok ke arah kanan lalu menabrak kendaraan Angkot yang datang dari arah berlawanan.

    Tak hanya angkot tersebut, truk ini lanjut menabrak sebuah mobil Daihatsu Sigra yang sedang terparkir di garasi rumah warga.

    BACA JUGA: BLT Minyak Goreng Di Kuningan Mulai Disalurkan Pekan ini

    Diketahui akibat dari kejadian kecelakaan ini, empat warga luka parah di bagian kaki, jari dan kepala akibat benturan. Mereka dilarikan ke Puskesmas Cidahu untuk mendapat perawatan intensif.

    Meski tak ada korban jiwa,namun tabrakan karambol membuat macet jalur alternatif Kuningan – Cirebon arah timur sempat tersendat. 

    (Andin/Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img