spot_img
Jumat 29 Maret 2024
spot_img
More

    Dishub Kota Bandung Awasi Tempat Ngabuburit

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bandung akan melakukan pengawasan terhadap tempat-tempat ngabuburit selama bulan Ramadhan 1443 Hijriah. Hal itu dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya kerumunan di masa pandemi Covid-19.

    “Kami telah floating anggota terhitung mulai pukul 15.00 sampai pukul 21.00 WIB untuk mengantisipasi adanya kerumunan, juga pengawasan dalam hal parkir liar,” kata Kepala Bidang Pengendalian dan Ketertiban Transportasi (PDKT) Dishub Kota Bandung, Asep Kuswara di Kota Bandung, Jabar, Selasa (5/4/2022).

    Asep mengungkapkan, salah satu tempat favorit warga kota Bandung untuk ngabuburit menjelang buka puasa yaitu seputaran Dago dan simpang Dago.

    “Juga di kawasan Alun-alun Kota Bandung, Dalem Kaum, Asia Afrika, Kepatihan dan Pasar Baru. Dalam kegiatan ini, kita menerjunkan sebanyak 20 anggota yang kita sebar di sejumlah titik itu,” kata dia.

    BACA JUGA: Bulog Cabang Bandung Siapkan 20 Ton Daging Kerbau dan Sapi

    Asep menambahkan, selama Ramadhan, Dishub Kota Bandung akan terus melakukan imbauan dan edukasi terhadap masyarakat agar tidak berkerumun dan melakukan parkir liar.

    “Kita lebih kepada edukasi dan imbauan. Jadi belum ada sanksi, utamanya soal parkir liar. Kita juga melihat ada peningkatan kendaraan menjelang berbuka puasa, sekitar 15 persen dari hari biasa,”pungkasnya.

    (Yusuf Mugni/Ageng)

    Berita Terbaru

    spot_img